Lebaran Sebentar Lagi, JPM-Pinggir Tanah Abang Dipenuhi Pengunjung

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 08 Mei 2021 12:30 WIB
JPM dan Pinggir Tanah Abang
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Suasana di ruko-ruko bagian luar Pasar Tanah Abang, yakni di Blok F dan juga di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) ramai pengunjung di akhir pekan terakhir menjelang Lebaran 2021.

Dari pantauan detikcom, Sabtu (8/5/2021), area parkir di Blok F Tanah Abang penuh, kendaraan sepeda motor pun harus antre untuk masuk atau pun keluar area parkir.

Kemudian, pengunjung di ruko-ruko bagian luar Blok F, tepatnya di pinggir Jalan Kebon Jati cukup ramai. Pedagang di ruko-ruko tersebut sibuk melayani pengunjung yang hendak membeli pakaian untuk merayakan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Tak jauh berbeda, lapak pedagang di JPM Pasar Tanah Abang juga ramai. Terutama untuk lapak penjual busana muslim, terpantau pengunjung wanita sibuk memilih baju dan juga hijab.

Seorang pedagang di Pasar Tanah Abang yang bernama Mukid mengatakan, keramaian ini sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB, sekitar 1 jam setelah para pedagang di JPM mulai berjualan.

Namun, Mukid mengatakan, jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang hari ini tak seramai akhir pekan lalu, yakni 1-2 Mei 2021. Menurutnya, masyarakat sudah banyak yang mudik, sehingga jumlah pengunjung tak seramai pekan lalu.

"Sudah nggak ramai banget, kayaknya kebanyakan mudik. Paling ramai itu minggu lalu," terang Mukid.

(vdl/fdl)