Perang Harga! Jasa Tes Swab COVID-19 Sekarang Mulai Rp 74 Ribu

Siti Fatimah - detikFinance
Rabu, 30 Jun 2021 11:46 WIB
Antigen Murah
Perang Harga! Jasa Tes Swab COVID-19 Sekarang Mulai Rp 74 Ribu
Jakarta -

Di tengah tingginya lonjakan kasus COVID-19, beberapa klinik yang membuka jasa swab antigen kebanjiran pesanan. Contohnya klinik-klinik yang berlokasi di daerah Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 10.50 WIB, di tempat tersebut ada 3 deret klinik yang menawarkan jasa swab antigen murah. Harganya beragam, ada yang Rp 74 ribu, Rp 77 ribu, hingga Rp 89 ribu dengan hasil tes sekitar 15 sampai 30 menit. Klinik-klinik itu perang harga murah.

Di sana, spanduk-spanduk besar bertuliskan harga swab antigen murah juga dipampang masing-masing klinik. Lokasinya yang berada di pinggir jalan cukup strategis untuk menarik minat masyarakat.

Salah satu warga asal Lenteng Agung, Syifa Warohmah mengatakan, swab antigen ini baru pertama kali dilakukan. Dia mengatakan, surat bebas COVID-19 dipergunakan untuk syarat masuk kembali ke pondok pesantren.

"Baru pertama kali diswab, jadi nggak tahu banyak soal harga. Buat pulang ke pondok, syaratnya harus bawa surat antigen," ujarnya kepada detikcom di lokasi, Rabu (30/6/2021).

Antigen MurahWarga Berburu Antigen Murah Foto: Siti Fatimah

Warga lain, Noni mengaku, swab test bukan yang pertama kalinya. Dia mengatakan, sebelumnya sempat menjalani swab test di Siloam dan rumah sakit di Jawa Timur.

"Iya (murah) cuman belum tahu mau pakai yang mana ini. Keperluannya buat kerja, permintaan orang kantor," ungkapnya.

Sementara itu, Rahmat warga Bekasi menuturkan swab test ini pun baru pertama kali dilakukan. Dia mengaku, di kantornya bekerja mensyaratkan surat bebas COVID-19. "Baru pertama, tapi ya biasa agak cenat-cenut dikit ya. Syarat kerja wajib itu ya," tuturnya.

Semurah apa jasa swab antigen di daerah tersebut? klik halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Hati-hati! Tes Swab COVID-19 Sendiri Bisa Bikin Cedera

[Gambas:Video 20detik]