Tips Cari Tempat Usaha Kala Pandemi, Pilih Pemukiman yang Sudah 'Hidup'

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 01 Jul 2021 10:59 WIB
Poster
Foto: (istimewa)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 tidak mengurangi kebutuhan orang untuk memulai usaha bahkan di beberapa kawasan yang ramai penawaran produk komersial masih cukup positif dan peminatnya pun cukup banyak.

Produk komersial seperti ruko masih diminati terlebih untuk berbagai penawaran produk maupun jasa yang dikonsep dengan layanan butik maupun sistem online (e-commerce).

Tapi jangan sembarangan pilih tempat usaha kala pandemi. Ada sejumlah tips yang bisa diikuti agar para pelaku usaha memperoleh tempat usaha yang potensial. Salah satunya adalah tempat usaha di lingkungan yang sudah berpenghuni.

Kawasan perumahan yang telah menyelesaikan proses serah terima unit umumnya juga akan mulai memasarkan produk komersial untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Proses ini tengah dilakukan oleh Synthesis Homes, hasil pengembangan PT Synthesis Development.

Berlokasi di Jalan Purnawarman, Ciputat, Tangerang Selatan, Synthesis Homes menghadirkan "The Shophouses" yang dikonsep sebagai ruang usaha maupun tempat bekerja yang sehat dan nyaman. Konsep sehat dan nyaman sangat penting dihadirkan seiring dengan adanya penerapan new normal di tengah pandemi COVID-19 dalam kurun setahun terakhir.

Menurut Property Consultant Synthesis Development Dwi Handayani (Yani), The Shophouses yang dihadirkan ini memiliki beberapa kelebihan karena lokasinya berada di kawasan perumahan yang cukup padat sehingga captive market kawasannya juga sudah sangat matang dengan daya beli cukup tinggi.

"Kami telah melakukan proses serah terima pertama kali unit-unit rumah di Synthesis Homes pada 25 April 2021 lalu dan sekarang saatnya meluncurkan The Shophouses sebanyak 18 unit. Posisinya berada di depan kawasan perumahan dan menghadap jalan utama yang merupakan jalur penghubung antara kawasan Ciputat dengan Pondok Cabe (Cirendeu)," ujarnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.