INGAT! Jangan Nonton Film di IndoXXI, yang Legal dan Murah Ada Banyak

Siti Fatimah - detikFinance
Kamis, 22 Jul 2021 20:13 WIB
ISTANBUL, TURKEY - MARCH 23:  The Netflix App logo is seen on a television screen on March 23, 2018 in Istanbul, Turkey. The Government of Turkish President Recep Tayyip Erdogan passed a new law on March 22 extending the reach of the countrys radio and TV censor to the internet.  The new law will allow RTUK, the states media watchdog, to monitor online broadcasts and block content of social media sites and streaming services including Netflix and YouTube. Turkey already bans many websites including Wikipedia, which has been blocked for more than a year. The move came a day after private media company Dogan Media Company announced it would sell to pro-government conglomerate Demiroren Holding AS. The Dogan news group was the only remaining news outlet not to be under government control, the sale, which includes assets in CNN Turk and Hurriyet Newspaper completes the governments control of the Turkish media.  (Photo by Chris McGrath/Getty Images)
Foto: Chris McGrath/Getty Images
Jakarta -

Di masa pembatasan aktivitas seperti sekarang ini biasanya jadi ajang maraton film untuk sekedar mengisi waktu luang selama diam di rumah. Tapi yang harus digaris bawahi, jangan sekali-kali streaming film di situs ilegal seperti IndoXXI atau LK21.

Bukan tanpa alasan, nonton film di situs ilegal membawa dampak kerugian yang fatal. Tak hanya melanggar hak cipta, nonton di situs ilegal juga bisa terkena risiko serangan Malware.

Seperti diketahui, malware bisa merusak perangkat yang digunakan menonton film seperti PC atau gadget. Maka dari itu, harus pintar-pintar memilih aplikasi streaming film yang legal dan murah meriah bahkan ada yang gratis namun beriklan dari pada sejenis IndoXXI.

Berikut ini daftar situs legal streaming film:

1. Netflix

Adalah penyedia layanan streaming film legal. Film yang tersedia di Netflix beragam, ada film layar lebar Hollywood, Indonesia, drama Korea, hingga serial film dari Amerika Serikat, dan sebagainya.

Netflix juga dapat ditonton di HP. Biayanya mulai dari Rp 54 ribu hingga ratusan ribu rupiah per bulan. Dijamin koleksi Netflix tak kalah dari IndoXXI.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar ini layanan streaming legal yang menyediakan film-film mancanegara seperti film-film Hollywood dan film Disney.

Disney+ juga memutar film lokal Indonesia. Biaya Disney+ Hotstar antara 39 ribu hingga ratusan ribu rupiah per bulan.

3. Goplay

Pilihan layanan nonton legal lainnya yakni Goplay. Layanan streaming film, serial dari Gojek, konser musik pertunjukan musik (showcase), jumpa penggemar, dan konten hiburan lainnya. Konten original yang hanya tersedia di Goplay seperti Gossip Girl Indonesia dan Bukan Keluarga Biasa.

Untuk mulai nonton, kamu harus download Goplay di HP melalui Appstore dan Google Play Store. Cara ini lebih aman dibandingkan nonton di IndoXXI yang berpotensi membawa malware dan merusak gadget.

4. HBO Go

HBO Go juga layanan streaming film legal. Kamu bisa menonton tayangan HBO Original, HBO Asia Original, dan film-film Hollywood. Kamu juga bisa menontonnya dari ponsel. Harga langganannya mulai dari Rp 60 ribu per bulan.

5. FilmRise

Mereka adalah studio film dan televisi terkemuka di industri serta jaringan streaming AVOD terbesar yang dimiliki secara independen. FilmRise berbasis di Brooklyn, Amerika Serikat.

Di aplikasi tersebut ada 30.000 judul film dan televisi di berbagai platform streaming di seluruh dunia. Selain itu, menampilkan film-film dengan judul-judul ikonik seperti Hell's Kitchen karya Gordon Ramsay dan Batman tahun 1960-an yang asli.

6. Genflix

Genflix adalah portal dan aplikasi untuk menonton siaran langsung seperti bola, koleksi film, baik film baru maupun film kenangan yang berjaya di masanya. Sebagai portal film yang menyasar anak muda, Genflix menyediakan film berkualitas baik film box office yang meraih penghargaan internasional, maupun film pendek.

Genflix juga menghasilkan layanan yang dapat dinikmati masyarakat dan sangat memperhatikan interaksi dengan pelanggannya, sehingga pelanggan Genflix akan menikmati keuntungan tidak hanya menonton film tetapi juga dari merchant yang bekerja sama dengan Genflix.

7. Hulu

Situs streaming film Hulu menyediakan koleksi film dengan kualitas HD. Kamu harus berlangganan untuk mengakses film-film yang ada di Hulu.

8. Viki

Viki adalah situs streaming film legal yang terdiri dari film atau drama Asia. Drama Korea, China tersedia di sini lho, jadi jangan buka IndoXXI ya.

9. Tubi

Aplikasi streaming video legal dan gratis. Untuk menjaga layanan tetap legal dan gratis, Tubi menyertakan iklan.

Konten-konten film yang disajikan di Tubi mulai dari genre horor, komedi, hingga dokumenter. Tubi juga tersedia berupa versi aplikasi untuk iOS dan Android.

10. VIU

Streaming film legal berikutnya yakni VIU. Di VIU kamu bisa menonton drama Korea, drama Jepang, dan film Indonesia.

Sebelum menonton drama dan film, kamu harus download dulu aplikasi VIU. Kemudian kamu bisa menonton melalui ponsel dan laptop dengan membayar biaya langganan.

11. Mola

Mola atau Mola Tv ini memberikan layanan multiplatform yang memiliki saluran televisi kabel, televisi protokol Internet (Internet Protocol television) dan video sesuai permintaan (video-on-demand) dengan layanan over-the-top di Indonesia.

Di Mola, kamu bisa nonton streaming pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris atau pertandingan olahraga lain. Ada juga tayangan film kartun khusus anak-anak dan masih banyak lagi.

Jadi yang mana situs streaming nonton film legal favoritmu? Jangan nonton film di IndoXXI dan website sejenisnya lagi ya!



Simak Video "Sutradara Jawab Kemungkinan 'Hellbound' Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)