Daftar Mal di Jakarta yang Wajibkan Sertifikat Vaksin COVID-19

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 04 Agu 2021 13:00 WIB
Jakarta -

Sejumlah mal di Jakarta mulai mewajibkan pengunjung membawa sertifikat vaksin COVID-19. Meski demikian di masa PPKM ini wilayah yang masuk level 4 mal belum diperbolehkan beroperasi, salah satunya Jakarta.

Seperti ditegaskan oleh Pemprov DKI Jakarta, yang mengatakan mal belum diizinkan buka di masa perpanjangan PPKM Level 4.

Namun, sejumlah mal di Jakarta sudah mengumumkan aturan wajib bawa sertifikat vaksin COVID-19 untuk pengunjung mal.

Ini daftar mal yang mewajibkan pengunjung untuk membawa sertifikat vaksin COVID-19.

1. Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan

Pengumuman bahwa Pondok Indah Mall mewajibkan pengunjungnya membawa sertifikat vaksin COVID-19 viral di media sosial.

"Per 3 Agustus bagi pengunjung yang akan masuk ke Pondok Indah Mall wajib membawa dan menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Namun, dalam penelusuran detikcom di area PIM 2, karyawan salah satu tenant mengatakan kewajiban tersebut hanya untuk karyawan dan vendor yang bekerja di sana.

2. Cibubur Junction, Jakarta Timur

Dalam Instagram resmi Cibubur Junction, diumumkan ada beberapa aturan untuk check in dan check out di mal tersebut. Pertama pengunjung diminta untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

Setelah itu, pengunjung diminta untuk membuat akun dengan mendaftar dan mengisi data diri. Setelah itu, pilih scan QR code dan tunjukkan hasilnya pada security.

Peraturan baru ini mulai efektif diterapkan mulai 23 Agustus 2021. Saat ini, hanya supermarket dan apotek yang buka di mal tersebut. Beberapa restoran yang buka tidak melayani dine in.

3. Senayan Park, Jakarta Selatan

Dalam akun Instagram resmi Senayan Park, diumumkan juga aturan baru untuk mengunjungi mal, mulai 3 Agustus 2021. Aturan itu tidak jauh berbeda dengan aturan yang diumumkan oleh Cibubur Junction.

Pengunjung di Senayan Park juga diminta untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Setelah itu, pengunjung diminta untuk membuat akun dengan mendaftar dan mengisi data diri. Setelah itu, pilih scan QR code dan tunjukkan hasilnya pada security.