Bansos Kuota Internet Rp 2,3 T Sasar 26 Juta Orang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 04 Agu 2021 21:22 WIB
Suasana belajar secara daring terbantu dengan disediakan WiFi gratis
Ilustrasi/Foto: Eko Susanto/detikcom

Nadiem mengatakan semua informasi mengenai bansos kuota internet yang paling benar dan valid hanya lewat kuotabelajar.kemdikbud.go.id. Nadiem juga menjamin semua data dan informasi soal bansos kuota internet akan difasilitasi satuan pendidikan dan universitas.

"Jadi bagi apapun informasi harus resmi dari Kemdikbud Ristek. Hanya bersumber dari satu situs, yaitu kuotabelajar.kemdikbud.go.id. Di situ lah semua informasinya. Semua data akan difasilitasi setiap satuan pendidikan dan universitas," ungkap Nadiem dalam konferensi pers virtual, Rabu (4/8/2021).

Dia juga berpesan khusus kepada orang tua atau wali murid agar tidak mudah percaya dengan hoax bantuan kuota internet. Apalagi yang meminta untuk melakukan pendaftaran secara mandiri.

Semua pendaftaran dan penghimpunan data para peserta didik maupun pendidik yang akan mendapatkan bansos kuota internet akan diurus pihak sekolah atau perguruan tinggi.

"Jadi selalu lewat sekolah atau kampus, jangan seorang pun misalnya orang tua dapatkan ini secara mandiri semua ini melalui sekolah data semua melalui Dapodik dan PD Dikti," ungkap Nadiem.


(hns/hns)