5 Pekerjaan di Dunia Ini Punya Gaji Fantastis, Apa Saja?

Angga Laraspati - detikFinance
Selasa, 17 Agu 2021 10:00 WIB
Ilustrasi pekerjaan
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Siapa yang tak mau punya pekerjaan dengan gaji yang fantastis. Selain lebih memiliki pemasukan yang lebih, pekerjaan tersebut memiliki kebanggaan yang tinggi.

Namun, pekerjaan dengan gaji tinggi tersebut bukannya tidak memiliki risiko yang tinggi. Karenanya, beberapa orang yang bergaji tinggi dipaksa untuk mengambil risiko tersebut karena memang tuntutan pekerjaan yang mengharuskannya.

Walau begitu, mereka mampu mendapatkan gaji yang fantastis. Bahkan ada yang rata-rata gaji kurang lebih mencapai $381,500 atau sekitar Rp 5,4 M per tahun. (Berdasarkan nilai tukar rupiah Minggu, 15 Agustus 2021).

Lalu apa saja kira-kira pekerjaan yang mempunyai gaji tertinggi di dunia? Berikut adalah beberapa di antaranya dilansir dari wealthygorilla.

Pengacara

Tak perlu diragukan lagi, pengacara memang menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran tinggi. Untuk menghasilkan banyak uang dalam profesi ini tentunya dibutuhkan belajar selama bertahun-tahun.

Pekerjaannya juga tak muda, pengacara harus mewakili klien, menyusun dokumen hukum, dan menghabiskan banyak waktu untuk menasihati klien Anda tentang transaksi atau strategi hukum.

Profesi ini dikenal memiliki banyak jam kerja panjang dan lembur, namun, imbalan untuk semua kerja keras itu dapat terbayar dengan cukup baik. Dalam satu tahun, seorang pengacara rata-rata bisa memiliki gaji US$ 141.890 atau sekitar Rp 2 M.

Pilot

Pilot sebuah maskapai bisa dikatakan punya tugas yang sangat berat. Karena dia harus membawa ratusan penumpang pesawat dengan selamat sampai di tujuan akhirnya. Tetapi, untuk menjadi seorang pilot, tentu dibutuhkan pelatihan dan mengikuti tes.

Setelah pelatihan sudah dilakukan, seorang pilot akan mendapatkan banyak uang dan mendapatkan semua fasilitasnya. Rata-rata gaji untuk seorang pilot ada US$ 161.280 atau setara dengan Rp 2,3 M per tahunnya.

CEO

Agar dapat dipekerjakan sebagai seorang Chief Operating Officer (CEO) oleh sebuah perusahaan, seseorang harus memiliki banyak pengalaman di sisi manajerial dalam menjalankan bisnis dan kualitas kepemimpinan.

Sebab, seorang CEO punya tanggung jawab untuk memimpin dan mengarahkan perusahaan untuk mencapai tujuan yang diinginkan, serta menentukan strategi dan mematuhi kebijakan, aturan, dan peraturan perusahaan dan pemerintah, berat bukan?

Tapi jangan salah, gaji seorang CEO per tahunnya rata-rata bisa mencapai US$ 200.140 atau setara dengan Rp 2,8 M!

Ahli Bedah

Berikutnya ada ahli bedah yang menjadi satu karir dengan bayaran tertinggi di dunia. Wajar saja, karena mereka dituntut untuk menyelamatkan nyawa seseorang dari sebuah penyakit yang menyerangnya. Bayaran tinggi ini juga diimbangi dengan tekanan yang mereka rasakan selama proses operasi.

Untuk menjadi seorang ahli bedah, memerlukan beberapa tahun studi ekster setelah menjadi dokter yang memenuhi syarat. Namun, setelah menyelesaikannya siap-siap mendapatkan rezeki nomplok dengan bayaran rata-rata US$ 251.000 atau Rp 3,5 per tahunnya!

Ahli Bedah Saraf

Karir dengan bayaran tertinggi di dunia adalah ahli beda saraf, karena siapapun yang berkecimpung di pekerjaan ini harus sangat terlatih dan berspesialisasi dalam, mendiagnosis, dan mengobati gangguan sistem saraf pusat dan perifer melalui pembedahan.

Walau begitu, untuk menjadi ahli bedah saraf dibutuhkan waktu pelatihan selama 8 tahun. Tetapi, gaji yang dibayarkan akan sangat fantastis yaitu rata-rata US$ 381.000 atau Rp 5,4 M per tahunnya!

Itu tadi beberapa pekerjaan yang punya gaji fantastis di dunia, tentunya gaji tersebut tergantung dari pengalaman dan juga pendapatan di masing-masing negara ya. Tetapi, semakin tinggi gaji seseorang akan semakin banyak pekerjaan yang mereka lakukan.

Mereka juga butuh skill multitasking mumpuni yang tinggi agar setiap pekerjaan mereka dapat selesai dengan baik. Karena itulah Samsung Galaxy Z Fold3 hadir untuk menjawab pekerjaan yang bergaji tinggi untuk tetap bisa multitasking di pekerjaannya.

Smartphone ini menjadi generasi Galaxy Z Series yang membawa teknologi dari Galaxy Note Series yaitu fungsi S Pen. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur S Pen yang sudah dioptimalkan untuk layar foldable, sehingga cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan multitasking.

Samsung Galaxy Z Fold3Samsung Galaxy Z Fold3 Foto: Dok. Samsung

Smartphone ini didukung prosesor Snapdragon 888 yang dapat diandalkan. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dengan 2 pilihan ROM yaitu 256 GB/ 512 GB.

Samsung Galaxy Z Fold3 juga membawa layar internal Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci. Pandangan pun akan semakin luas tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display. Layar ini juga sudah dilengkapi Dynamic AMOLED 2X Display dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Samsung membuat ponsel lipat ini dengan desain yang lebih mulus, tipis, dan ringan untuk lebih mudah dibawa ke mana- mana. Samsung Galaxy Z Fold3 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Smartphone ini dijual mulai dari Rp 24.999.000, jauh lebih terjangkau dibandingkan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy Z Fold2 yang dibanderol hampir Rp 34 juta.

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun.

Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di tautan berikut ini.



Simak Video "5 Alasan Galaxy Z Fold3 Patut Kamu Lirik!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)