Sempat Alami Gangguan, Pengiriman Logistik Ini Kembali Normal

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 18 Agu 2021 09:07 WIB
Kendati Hari Raya Idul Fitri masih lebih dari dua pekan, sejumlah perusahaan jasa pengiriman barang telah mulai disibukan oleh banyaknya permintaan pengiriman paket sepeda motor dan barang kesejumlah daerah tujuan mudik, ditempat pengiriman barang di Stasiun KA Senen, Jakarta Pusat, Rabu (01/07/2015). Pengiriman motor menggunakan jasa kurir atau sistem paket ini dinilai lebih praktis dan aman ketimbang mengendarai sendiri motor kendaraan saat mudik lebaran. Rengga Sancaya/detikcom.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Salah satu pelayanan pengiriman dan logistik sempat mengalami kendala. Kini, iDexpress memastikan sudah tidak ada lagi kendala pengiriman barang seperti yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Head of Operations iDexpress Eddy Kardono menyampaikan bahwa iDexpress telah selesai membenahi sistem pelayanan dan memastikan bahwa semua proses pengiriman sudah sepenuhnya berjalan normal terhitung sejak hari Senin, 16 Agustus 2021.

"Proses peningkatan sistem pelayanan telah selesai kami lakukan selama satu minggu terakhir dan saat ini semua barang yang sempat tertahan telah dikirimkan kepada konsumen. Sekali lagi, kami atas nama manajemen mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertian dari semua iDpeople," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/8/2021).

Eddy menambahkan, dengan kembali pulihnya operasional pengiriman logistik perusahaan, maka pelanggan sudah bisa kembali menggunakan layanan iDexpress.

"Seluruh paket dan barang yang sempat tertahan di gudang juga sudah sepenuhnya terkirim sejak hari Senin. Setelah ini dapat kami pastikan bahwa pelanggan iDexpress bisa kembali menikmati pelayanan pengiriman barang iDexpress dengan tarif ekonomis serta cepat seperti sebelumnya," imbuhnya.

Ia menjelaskan, beberapa minggu belakangan iDexpress sedang melakukan perbaikan manajemen dan sistem untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya kendala operasional di minggu lalu. Hal ini kemudian memicu keluhan dari para pengguna.

(fdl/fdl)