Genjot Bisnis Pub dan Bar, Heineken Gelontorkan Rp 749 M

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 30 Agu 2021 15:45 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Heineken promotional girls during F1 Live London at Trafalgar Square on July 12, 2017 in London, England.  F1 Live London, the first time in Formula 1 history that all 10 teams come together outside of a race weekend to put on a show for the public in the heart of London.  (Photo by Patrik Lundin/Getty Images for Formula 1)
Foto: Patrik Lundin/Getty Images
Jakarta -

Heineken menyatakan sedang memompa investasi sebesar 38 juta pound sterling atau setara Rp 749,34 miliar ke dalam bisnis pub dan barnya di Inggris. Investasi itu akan menciptakan 500 pekerjaan baru di negara tersebut.

Raksasa bir Belanda itu mengatakan, suntikan uang tunai akan disuntikan untuk sekitar 700 pubnya yang bernama Star Pubs & Bars pada akhir 2021.

Rencana bisnis itu dilakukan ketika perusahaan berusaha untuk mempercepat pemulihan bisnis pubnya setelah dilanda penutupan paksa pada awal tahun dan di sebagian besar tahun 2020 karena pandemi COVID-19.

Perusahaan itu mengatakan hampir 80 pub akan melakukan perombakan besar dengan biaya masing-masing hingga 400.000 pound sterling sebagai bagian dari strategi tersebut.

Investasi itu juga akan memindahkan lokasi pub premium ke pinggiran kota. Jarak pub akan berkisar 10 menit berjalan kaki dari daerah perumahan. Tujuannya untuk menjaring warga yang ingin minum santai setelah bekerja seharian di rumah.

"Banyak orang telah menemukan kembali kegembiraan pub lingkungan mereka di antara lockdown selama setahun terakhir," kata Direktur Pelaksana Star Pubs $ Bars, Lawson Mountstevens dilansir dari Evening Standard, Senin (30/8/2021).

"Investasi ini untuk memberikan pub berkualitas kepada masyarakat di depan pintu rumah mereka," tambahnya.

Mountstevens menambahkan bahwa perusahaan telah menghabiskan 62 juta poundsterling untuk membayar sewa untuk menjaga pub tetap bertahan selama masa periode lockdown.

Heineken mengatakan rencana investasi telah mencakup 165.000 poundsterling untuk perbaikan di Ye Olde Hob Inn di Bamber Bridge, Lancashire. Pub itu dilakukan renovasi eksterior dan mendekorasi ulang interior pub abad ke-17.

(das/fdl)