Jeff Bezos Mau Hidup 'Abadi', Eh... Diejek Elon Musk

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 09 Sep 2021 11:27 WIB
SpaceX vs Blue Origin, Mana yang Lebih Maju?
Jeff Bezos Mau Hidup 'Abadi', Eh... Diejek Elon Musk
Jakarta -

Elon Musk mengejek Jeff Bezos yang dilaporkan menggelontorkan jutaan dolar ke sebuah startup yang melakukan penelitian misterius soal anti-penuaan di Silicon Valley. Kedua miliarder itu merupakan rival di bidang bisnis luar angkasa.

Startup yang disuntik Jeff Bezos itu disebut Altos Labs. Mereka sedang mencari cara untuk membalikkan penuaan pada sel manusia. Kegiatan itu menunjukkan beberapa hasil, tetapi masih dalam tahap awal.

"Dan jika tidak berhasil, dia akan menuntut kematian!" ejek Elon Musk dalam akun Twitternya pada Selasa lalu, seperti dikutip dari futurism Kamis (9/9/2021).

Perselisihan antara dua orang terkaya di dunia memang sedang memanas selama berbulan-bulan. Meski begitu, ini baru pertama kalinya Elon Musk secara terang-terangan mengejek Jeff Bezos.

Sebelumnya perselisihan juga terjadi ketika Jeff Bezos yang meminta NASA untuk menunjuk perusahaannya Blue Origin sebagai kontraktor Sistem Pendaratan Manusia (HLS) kedua selain SpaceX milik Elon Musk.

Kedua perusahaan antariksa itu bersaing untuk mendapatkan dana dari badan antariksa untuk mengembangkan pendaratan di bulan hingga bisa membawa astronot AS ke Bulan. Tetapi SpaceX muncul sebagai satu-satunya pemenang. Hal ini membuat Bezos sangat kecewa.

Kemudian, pada bulan lalu Blue Origin menuntut NASA atas keputusannya. Hal ini menyebabkan NASA menghentikan sementara seluruh program. Elon Musk pun kesal dan tak tinggal diam.

"Ternyata Besos pensiun untuk mengejar pekerjaan penuh waktu mengajukan tuntutan hukum terhadap SpaceX," tweet Musk akhir bulan lalu.

Musk bahkan menyarankan agar SpaceX "menghancurkan (Bezos) di kepala dengan laser luar angkasa kami" minggu lalu.

"Dia seharusnya mempertimbangkan untuk menghabiskan sejumlah uang untuk perangkat keras pendaratan bulan yang sebenarnya, daripada hanya menjadi pelobi curang," kata Elon Musk dalam tweet terpisah.

Lihat juga video 'Imbas Beri Kontrak ke SpaceX Elon Musk, NASA Digugat Jeff Bezos':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)