MotoGP 2022 Digelar Maret, Begini Kesiapan Sirkuit Mandalika

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 08:27 WIB
Kelak-kelok Sirkuit Mandalika yang Sudah Resmi Ganti Nama
Sirkuit Mandalika/Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI

Penyelenggaraan event balap motor yang berlangsung di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika ini diyakini akan mampu mendorong pemulihan pariwisata di Indonesia dan NTB pada khususnya.

"Kami tidak hanya membangun sirkuit atau menyelenggarakan ajang balap saja, tapi bertujuan untuk mengembangkan potensi pariwisata di Lombok, NTB dan Indonesia," kata Abdulbar.

Ia mengatakan, balapan belum dimulai, namun multiplier effect sudah terlihat dari mulai menggeliatnya industri pariwisata di NTB. Saat ini, tingkat okupansi hotel di NTB mulai meningkat, harga kamar meningkat dan pihak hotel mulai menambah tenaga kerjanya.

"Selain itu, event MotoGP juga akan membangkitkan industri ekonomi kreatif Indonesia, khususnya Provinsi NTB melalui penyerapan produk-produk UMKM lokal sebagai Official Merchandise Ini semua hal yang patut kita syukuri bersama," terang Abdulbar.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak sehingga pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit dan persiapan menyambut WSBK dan MotoGP dapat berjalan sesuai jadwal. Kami percaya event ini semakin meneguhkan branding The Mandalika sebagai destinasi sport tourism berkelas dunia dan menjadi trigger pemulihan pariwisata Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru ini," tutup Abdulbar


(ara/ara)