BRI Insurance Sabet 2 Penghargaan TJSL & CSR Award 2021

Jihaan Khoirunnissa - detikFinance
Jumat, 15 Okt 2021 19:39 WIB
BRI Insurance
Foto: BRI Insurance
Jakarta -

PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) mendapatkan dua penghargaan di ajang TJSL & CSR Award 2021. BRINS dinilai konsisten melakukan upaya berbasis nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs) dengan penerapan green operation yang memperhatikan aspek-aspek Environment, Social, dan Governance (ESG).

Adapun dua penghargaan tersebut, yaitu untuk kategori corporate "TJSL Award Pilar Lingkungan" dan CEO BRI Insurance, Fankar Umran yang dinobatkan sebagai 'The Leader of TJSL Initiative" pada CEO Category.

"Ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek ESG untuk mencapai SDGs, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder," ujar Fankar dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

"Kami terus berusaha untuk memberikan impact lebih bagi sosial, ekonomi dan lingkungan sekitar dengan tentunya tetap memperhatikan aspek keberlanjutan. Namun bukan hanya itu, tapi kami juga harus memastikan bahwa CSR dan green initiative yang kami lakukan terukur, berdampak dan berkelanjutan," lanjutnya.

Menurut Fankar, sepanjang tahun 2021 BRINS berhasil menghemat operation cost lebih dari 10% dengan penerapan Green Operation. Selain itu, BRINS meluncurkan product Greensurance serta program-program CSR guna membantu masyarakat serta lingkungan.

Diketahui, penilaian TJSL & CSR Award 2021 terdiri dari empat pilar SDG's, yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum dan Tata Kelola, serta memberikan nilai tambah (Creating Shared Value) bagi perusahaan.

Ada pula enam aspek pendukung, yaitu terkait kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, keberlanjutan serta dokumen pelengkap. Nilai tambah dalam penilaian diberikan kepada perusahaan yang telah mengukur tingkat efektivitas program TJSL menggunakan parameter Social Return on Investment (SROI).

(ega/ega)