Gokil! PayPal Mau Caplok Pinterest Senilai Rp 630 T

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 21 Okt 2021 09:01 WIB
Paypal
Foto: Dok Reuters
Jakarta -

Perusahaan layanan jasa keuangan, Paypal dikabarkan akan mengakuisisi Pinterest. Dengan demikian, perusahaan tersebut akan terjun ke media sosial.

Sebagaimana diberitakan Appleinsider, Kamis (21/10/2021), Paypal disebutkan akan membeli Pinterest dengan harga US$ 70 per saham. PayPal bakal merogoh kocek US$ 45 miliar atau setara dengan Rp 630 triliun (asumsi kurs Rp 14.000).

Appleinsider yang mengutip Reuters menyebutkan, harga saham Pinterest naik lebih dari 13% karena adanya berita akuisisi tersebut. Hal itu membuat perdagangan sahamnya dihentikan sementara.

Sementara, saham PayPal malah turun 3,5%. Padahal, perusahaan mencatat pertumbuhan yang luar biasa sejak pandemi. Dalam 12 bulan terakhir, saham PayPal telah naik 36%.

Sebagai tambahan, PayPal sendiri telah memiliki layanan pembayaran online Venmo. Serta, memiliki platform yang menawarkan kupon belanja, Honey.

Diberitakan juga pada Maret lalu, PayPal mengizinkan penggunanya memakai aset kripto untuk pembayaran. Pengguna juga dapat membeli sejumlah aset kripto seperti bitcoin, etherium dan litecoin dari PayPal.

(acd/das)