Bukan Elon Musk atau Jeff Bezos, Ini Orang Terkaya Dunia Terbaru

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 23 Okt 2021 16:30 WIB
PARIS - MARCH 05:  Charlize Theron and Bernard Arnault attend the Christian Dior Ready to Wear show as part of the Paris Womenswear Fashion Week Fall/Winter 2011 at Espace Ephemere Tuileries on March 5, 2010 in Paris, France.  (Photo by Francois Durand/Getty Images)
Bernard Arnault/Foto: Getty Images

4. Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates menempati peringkat nomor empat dengan kekayaan bersihnya ditaksir US$ 124 miliar. Harta itu dikantonginya karena kinerja saham yang kuat di Microsoft, Canadian National Railway, dan pembuat traktor Deere & Company.

5. Mark Zuckerberg

Urutan kelima diduduki oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dengan harta US$ 97 miliar. Pengusaha teknologi itu mungkin mendapat kecaman akhir-akhir ini, tetapi itu tidak berpengaruh ke kenaikan hartanya yang naik sebanyak US$ 42,3 miliar.

6. Warren Buffet

Warren Buffett menjadi orang terkaya keenam di dunia dengan kekayaan bersih yang dikantonginya sebanyak US$ 96 miliar. Pakar saham dan legenda investasi, lebih dikenal sebagai Oracle of Omaha meningkatkan kekayaan bersihnya sebesar US$ 28,5 miliar.

7. Larry Ellison

Tokoh bisnis Amerika Serikat (AS) Larry Ellison juga mengalami tahun yang luar biasa. Co-founder Oracle memiliki saham besar di Tesla yang melonjak pesat pada tahun 2021. Hingga akhirnya kini kekayaan bersihnya ditaksir US$ 93 miliar

8. Larry Page

Salah satu pendiri Google, Larry Page mampu menaikkan kedudukannya di daftar orang terkaya 2021. Pengusaha AS itu sekarang memiliki kekayaan sekitar US$ 91,5 miliar. Harta itu dimiliki sejak dia ikut mendirikan Google.

9. Sergey Brin

Mirip dengan salah satu pendiri Google, Sergey Brin juga meningkatkan kekayaan bersihnya secara besar-besaran selama 2021. Guru teknologi itu sekarang memiliki harta sebanyak US$ 89 miliar.

10. Mukesh Ambani

Urutan 10 diduduki oleh orang terkaya India, Mukesh Ambani. Dia sekarang orang terkaya di Asia, Ambani memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 84,5 miliar. Pemegang saham Reliance Industries Ltd telah menyingkirkan Jack Ma dari China, orang terkaya di Asia setahun yang lalu.


(ara/ara)