Bukan Elon Musk atau Jeff Bezos, Ini Orang Terkaya Dunia Terbaru

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 23 Okt 2021 16:30 WIB
PARIS - MARCH 05:  Charlize Theron and Bernard Arnault attend the Christian Dior Ready to Wear show as part of the Paris Womenswear Fashion Week Fall/Winter 2011 at Espace Ephemere Tuileries on March 5, 2010 in Paris, France.  (Photo by Francois Durand/Getty Images)
Bernard Arnault/Foto: Getty Images
Jakarta -

Daftar orang terkaya di dunia versi Forbes melonjak menjadi 2.755 orang atau naik 660 orang dari tahun lalu. Jika ditotalkan seluruh kekayaan miliarder itu berjumlah US$ 13,1 triliun, naik dari US$ 8 triliun pada tahun lalu.

Kenaikan orang kaya di dunia ini luar biasa. Namun, ada juga miliarder yang terhempas dari daftar orang terkaya dunia, jumlahnya mencapai 250 orang.

Perubahan juga terjadi pada urutan kedudukan orang terkaya di dunia. Kini kedudukan pertama bukan lagi ditempati oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Dalam daftar orang terkaya versi Forbes 2021, urutan pertama kini ditempati Bernard Arnault, pemilik merek fesyen mewah Louis Vuitton atau LVMH. Kekayaannya saat ini ditaksir US$ 196 miliar setara Rp 2.767 triliun (kurs Rp 14.120).

Berikut daftar orang terkaya di dunia 2021 versi Forbes dikutip dari Man Of Many, Sabtu (23/10/2021):

1. Bernard Arnault

Konglomerat dan pemilik fesyen mewah Prancis, Bernard Arnault kini menjadi orang terkaya di dunia. Merebut singgasana Jeff Bezos yang sebelumnya betah duduk di urutan pertama daftar orang terkaya dunia.

Kedudukan didapat Arnault, setelah merek bisnisnya, LVMH mencatat nilai pasar US$ 417 miliar berkat lonjakan harga saham mencapai 47%. Kini saham perusahaannya menjadi yang terpenting di dunia.

Kini, dia memiliki kekayaan bersih US$ 196 miliar. Selain Louis Vuitton, merek mewah lainnya seperti Bulgari, TAG Heuer, Hennessy, Sephora, dan Christian Dior juga ikut menaikkan harga sahamnya sebesar 30% tahun ini.

2. Jeff Bezos

Bos Amazon Jeff Bezos telah akrab di nomor pertama orang terkaya di dunia versi Forbes, tetapi kini dia lengser. Penurunan saham Amazon sebanyak 7%, disebut-sebut menjadi biang kerok harta Jeff Bezos lenyap sebanyak US$ 14 miliar dalam sehari.

Kini Bezos duduk di urutan kedua dalam daftar orang terkaya di dunia 2021. Kekayaannya mencapai US$ 186 miliar, melonjak US$ 73 miliar dari tahun lalu.

3. Elon Musk

Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk menjadi orang terkaya ketiga di dunia 2021. Musk sekarang memiliki kekayaan sebesar US$ 160 miliar. Kekayaannya benar-benar melonjak di tengah pandemi ini berkat kenaikan saham Tesla. Awalnya, Musk berada di peringkat 31 orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 24,6 miliar.

Ada Bill Gates di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi

[Gambas:Video 20detik]