Lazada Seller Center, Fitur hingga Manfaat buat Penjual Online

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 16:23 WIB
Belanja online
Foto: shutterstock
Jakarta -

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak kemudahan bagi setiap orang untuk bisa berjualan secara online. Salah satunya melalui aplikasi Lazada Seller Center.

Mengutip dailysocial, Rabu (3/11/2021), aplikasi Lazada Seller Center diluncurkan guna memudahkan penjual dalam mengakses data sehingga proses berjualan di Lazada jadi lebih mudah bagi brand ataupun penjual itu sendiri.

Aplikasi Seller Center merupakan gabungan dari semua fitur penting yang juga terdapat dalam platform Seller Center agar penjual dapat menjalankan bisnis mereka setiap saat.

Dengan demikian Lazada Seller Center ini dapat dimanfaatkan oleh para penjual sebagai platform online untuk mengatur inventori, harga, promosi, dan pesanan. Diharapkan dengan ada aplikasi Lazada Seller Center ini, maka penjual maupun brand yang menjadi mitra Lazada dapat memaksimalkan penjualan mereka.

Fitur Lazada Seller Center:

1. Inventori dan Pengaturan Data

Fitur inventori dan pengaturan data ini dapat dimanfaatkan penjual untuk melakukan perbaikan deskripsi produk, mempublikasi, dan membagi daftar produk dengan lebih mudah.

2. Pengaturan Pemesanan

Fitur pengaturan pemesanan ini memungkinkan penjual untuk dapat memproses pesanan dan melakukan update status pemesanan kapan saja untuk mempercepat proses.

Baca juga: Mau Bisnis Online Bisa Terus Ngegas Tahun Depan? Perhatikan Tips Ini

3. Laporan dan Analisa real-time

Fitur ketiga berhubungan dengan laporan dan analisa real-time yang dapat dimanfaatkan oleh penjual untuk melihat performa penjualan dan membantu dalam membuat keputusan.

4. Push Notifications

Fitur terakhir yakni push notifications yang membuat penjual akan mendapatkan notifikasi untuk setiap pesanan baru, status pengiriman, dan saat stok produk sudah habis.

Demikian informasi terkait Lazada Seller Center. Semoga bermanfaat ya!

(ara/ara)