Hati-hati! Aplikasi Penghasil Uang Ini Diduga Bawa Kabur Duit Member

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 26 Nov 2021 13:07 WIB
social media, closeup of hands holding smartphone in cafe, banking online, businessman with mobile internet
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/anyaberkut
Jakarta -

Belakangan ini sudah ada banyak aplikasi penghasil uang yang muncul di tengah masyarakat. Namun kamu perlu berhati-hati dalam memilih atau menggunakan sejumlah aplikasi penghasil uang ini.

Sebab tidak semua aplikasi penghasil uang tersebut dapat dipercaya. Belum lama ini, sebuah aplikasi penghasil uang bodong bernama CSP Mine telah menelan sejumlah korban.

Modus yang digunakan oleh CSP Mine ini adalah dengan meminta member agar menyetorkan sejumlah dana untuk pembelian mesin mining atau penambangan. Dengan menambang, member bisa mendapatkan uang.

Salah satu korban bernama Marcella mengungkapkan konsultan CSP Mine bernama Freya selalu melakukan promosi yang membuat para member tergiur. Selain itu awalnya para member juga bisa melakukan penarikan sehingga membangun kepercayaan para member. Setelah itu ada penawaran junior miner dengan harga US$ 50 dan penghasilan US$ 50 x 7 hari.

Syaratnya adalah member harus menyetorkan uang atau deposit. Selain itu Marcella juga dipaksa untuk meminjam uang dari temannya untuk deposit di akun tersebut.

"Iya saya dipaksa pinjam uang dari teman, dia bilang setelah withdraw saya bisa melunasi bahkan memberi teman saya bunga. Itu baru di akun saya saja, total modal saya lebih dari Rp 15 juta dari uang setoran motor dan rumah juga," jelas dia saat dihubungi detikcom, Kamis (18/11/2021) lalu.

Berlanjut ke halaman berikutnya.