Ada BRILIANPRENEUR 2021, Masyarakat Diminta Dukung Produk Lokal

Atta Kharisma - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 19:45 WIB
BRI
Foto: dok. BRI
Jakarta -

Pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 resmi dibuka hari ini. Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan lewat gelaran ini pihaknya mendorong nasabah UMKM agar naik kelas. Salah satu strategi yang dilakukan adalah mendorong UMKM menembus pasar ekspor.

"BRI sebagai bank yang fokus kepada bisnis UMKM, secara konsisten melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan UMKM. Semoga event ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif pada kemajuan dan pengembangan kapasitas UMKM Indonesia. Pada akhirnya, hal ini akan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional," ujar Sunarso dalam keterangan tertulis, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan event pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021. Ia menjelaskan membeli dan menggunakan produk UMKM Indonesia menunjukkan bukti kecintaan terhadap produk dalam negeri.

"Setelah gencar digitalisasi UMKM, saatnya pelaku usaha meningkatkan ke pasar internasional. UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 menjadi peluang emas untuk menangkap peluang tersebut. Selamat dan sukses untuk BRI sebagai bank yang terus memainkan peran terbaik dalam membesarkan UMKM Indonesia," ungkapnya.

Menteri BUMN RI Erick Thohir pun mendorong masyarakat agar bangga memakai produk asal Indonesia. Ia menilai UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 sebagai momentum penting agar UMKM survive dan bisa lolos tantangan dalam pemulihan ekonomi.

"UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 bertujuan meningkatkan kualitas UMKM agar naik kelas baik secara mindset maupun omzet. Ayo kita menyalakan harapan dan menggerakkan ekonomi Indonesia dengan menggunakan produk lokal Indonesia," paparnya.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki yang turut hadir, mengapresiasi BRI sebagai bank yang senantiasa konsisten mendampingi UMKM, baik dari sisi pembiayaan maupun pelatihan.

"Semoga UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Dalam acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, BRI juga mengundang buyer internasional dari 30 negara yang akan dipertemukan dalam business matching. Kedua belah pihak dapat bernegosiasi dan melakukan penawaran produk UMKM nasabah binaan BRI.

Selama acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, nasabah BRI dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback jika melakukan pembelian produk UMKM via e-commerce Shopee dan PADI UMKM. Penawaran ini berlaku dengan menggunakan Kartu Debit dan Kredit BRI hingga 31 Desember 2021.

Untuk menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan, masyarakat dapat mengakses website www.brilianpreneur.com.

(prf/dna)