ADVERTISEMENT

Mau Nitipin Hewan Peliharan di 'Hotel' Selama Liburan? Segini Biayanya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 20:30 WIB
Hotel Hewan Peliharaan
Foto: Dok. Anabul Pet Center
Jakarta -

Tempat penitipan hewan kebanjiran booking ketika ada libur panjang. Mulai dari libur lebaran, libur natal dan libur tahun baru.

Nah untuk kali ini libur nataru, penitipan hewan laris manis. Untuk tarif sewa pet hotel ini dibanderol mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu.

Semua tergantung kelas yang ingin diambil oleh pemilik hewan untuk para hewan kesayangannya. Misalnya di Anabul Pet Center, Depok yang memiliki beberapa kelas untuk hotel kucing.

Misalnya kelas VIP memiliki fasilitas kandang full AC, kandang ukuran 120cm x 100 cm x 100 cm. Lantai keramik, air minum mineral bukan air mentah.

"Ini sudah termasuk makanan mewah minimal Royal Canin dan setara, termasuk pasir gumpal wangi dan litter rutin dibersihkan. Tarifnya Rp 100 ribu per hari," ujar Co-Founder Anabul Pet Center, Trisetyani Suci, kepada detikcom, Rabu (29/12/2021).

Dia mengungkapkan ada juga kandang kelas Deluxe dengan full ac, kandang aluminium premium ukuran 80 cm x 70 cm x 50 cm. Lantai keramik, minum air mineral, makanan mewah, pasir gumpal dan litter rutin dibersihkan. Tarifnya dibanderol Rp 85 ribu per hari.

Selanjutnya untuk kelas standar kandang full ac, kandang lipat ukuran 60, termasuk air minum mineral, makanan mewah dan setara, pasir gumpal wangi dan litter rutin dibersihkan. Tarif dibanderol Rp 65 ribu per hari.

"Pemilik juga bisa minta foto dan video anak bulu dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore ya," jelas dia.

Untuk menginap di hotel kucing, kucing harus sehat, nafsu makan baik, tidak demam, umur sesuai dengan syarat minimal 3 bulan, berat badan minimal 1,5 kg. Kucing juga harus sudah melalui masa adaptasi di rumah selama 7-14 hari. Kucing tidak batuk, pilek, bersin, muntah, diare, tidak ada masalah kulit, tak ada infeksi dan tidak cacingan. "Ada juga promo menginap 1 minggu free grooming sehat," jelas dia.

Tak cuma di Depok, di Tajurhalang, Kabupaten Bogor juga ada penitipan hewan. Yaitu di Rvet Animal Clinic.

(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT