Dari Bisnis Ganja, Pria Ini Punya Penghasilan Rp 68 T/Tahun

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 12 Jan 2022 16:08 WIB
Ladang ganja di Afghanistan
Foto: ((AFP/Javed Tanveer)
Jakarta -

Maximillian White saat ini menjadi orang kaya raya berkat usaha ganja. Hanya butuh waktu empat tahun bagi dirinya untuk bisa mendapat penghasilan puluhan triliun per tahun.

"Itu (usaha ganja) adalah cara alami saya menabung. Itu hanya sesuatu yang dapat menghasilkan banyak uang. Jadi bagi saya itu bukan risiko, tetapi hanya investasi yang diperhitungkan," kata Max dikutip dari LADbible, Rabu (12/1/2022).

Ayah empat anak itu sekarang menghasilkan US$ 2,4-4,8 miliar atau setara Rp 34,32 triliun sampai Rp 68,64 triliun (kurs Rp 14.300) per tahun. Dirinya ingin menggunakan laboratoriumnya untuk membuat galur ganja yang disesuaikan berdasarkan sampel DNA seseorang.

Latar belakang Max bisa membuka pertanian ganja berawal dari klub malam di Portugis. Tawaran itu hampir saja ditolak karena dia merasa itu bukan keahliannya.

Soal proses penjualan, perusahaan Max 100% didedikasikan untuk pasar farmasi sehingga saat ini mereka merumuskan galur eksklusif berdasarkan sampel DNA.

"Kami akan dapat mengirim swab ke rumah Anda dan dengan informasi dari swab itu, kami akan dapat mengetahui masalah seperti apa yang akan Anda hadapi dalam 10 tahun ke depan," tuturnya.

"Kami juga akan dapat membangun jenis ganja terutama untuk tubuh Anda dan penyakit Anda selama 10 tahun ke depan," tandasnya.

(aid/fdl)