ADVERTISEMENT

Sempat Depresi, Ini Siasat Pengusaha AS Hidup Bahagia di Bali

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 28 Mar 2022 08:29 WIB
Olumide Gbenro/Instagram
Foto: Olumide Gbenro/Instagram
Jakarta -

Olumide Gbenro merupakan seorang pengusaha yang kisahnya hidup di Bali tersebar luas. Dia memilih meninggalkan tempat tinggal sebelumnya di San Diego, AS dan menetap di Bali.

Melansir CNBC, Senin (28/3/2022), pada masa awal Gbenro pindah ke Bali tidak semulus yang dia kira. Pria ini juga menghadapi sederet masalah kehidupan baru di Bali hingga membuatnya depresi.

Pada 2018 yang lalu Gbenro memutuskan untuk meninggalkan San Diego dan memilih pindah ke Bali dengan karena kepincut melihat foto yang diunggah temannya saat berlibur ke Bali. Dia memilih pindah dan mendirikan perusahaan sendiri di sektor pemasaran media sosialnya, meskipun dia sudah punya jenjang karir yang baik.

"Kelihatannya Bali sangat damai, seperti tempat yang sempurna untuk ditinggali," kata Gbenro.

Pada 2019, ia menemukan apartemen di Bali melalui seorang kenalan di Instagram dan memesan tiket pesawat sekali jalan untuk tinggal dia anggap sebagai 'surga'.

Pada awal pindah ke Bali tidak semulus atau Instagrammable seperti yang dibayangkan Gbenro. Malah dia mengaku mengalami depresi selama 2 bulan.

Bali memang indah, tapi dia tinggal di sebuah wisma sempit karena kesulitan keuangan. Perusahaan yang didirikannya masih terseok-seok membuatnya stres memikirkan keuangan.

"Saya hanya memiliki dua klien ketika saya pertama kali pindah ke Bali, dan sesuatu yang selalu membebani pikiran saya adalah, 'Jika saya kehilangan klien ini, apakah saya akan bangkrut? Apakah saya masih mampu untuk tinggal di sini?'," jelasnya.

Gbenro kemudian membangun daftar kliennya dan menjangkau klien lokal. Bisnisnya pun berangsur membaik. Dia saat ini menghasilkan sekitar US$ 140.000 per tahun dan tinggal di Bali dengan visa investor.

Gbenro kini memiliki 2 kebiasaan baru yang dilakukan rutin setiap hari selama hidup di Bali. Kebiasaan baru itu terbukti mengubah kehidupannya tinggal di Bali menjadi jauh lebih bahagia.

Apa saja itu? Lihat di halaman berikutnya.



Simak Video "Heboh Bule Kencing di Motor saat Berhenti di Lampu Merah Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT