ADVERTISEMENT

Raffi Ahmad Bikin Game RansVerse, Sudah Bisa Dibeli Terbatas!

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 01 Apr 2022 19:45 WIB
Raffi Ahmad telah mengakuisisi Cilegon United. Kini klub Liga 2 itu berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

RANS Entertainment untuk pertama kalinya mengenalkan game metaverse pertama di Indonesia dengan nama Ransverse. Mulai hari ini sudah dibuka periode pre-ILO (Initial Land Offering) yakni pembelian tanah virtual secara private sebelum bisa dibeli oleh siapapun dari seluruh dunia.

"Sebelum ke publik, kita ada yang namanya pre-ILO. Ini private untuk mitra-mitra strategis RANS yang tertarik untuk membeli tanah-tanah dan tertarik juga untuk jadi mitra kerja sama untuk jangka panjang," kata Wafa Taftazani, Part of RANS yang fokus pada pengembangan RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2022).

Wafa menjelaskan bahwa RansVerse awalnya merupakan sebuah pulau berbentuk huruf R dengan luas 24.000 plot tanah yang bisa diperjualbelikan. Dari 5 bagian atau wave, yang akan dirilis pertama adalah wave 1.

"Di wave 1 kita bisa merasakan pantai dan lain-lain. Di bagian wave 1 ini ada kotak-kotaknya itu adalah plot tanah yang bisa dibeli oleh siapapun yang ada di dunia, bukan hanya di Indonesia. Jadi RansVerse nanti akan beroperasi secara global. Ukurannya beda-beda, warnanya beda-beda," tuturnya.

Project RansVerse akan menjadi Non Fungible Token (NFT) yang transaksinya menggunakan $VCG token. Token itu akan digunakan untuk ditukarkan dengan aset-aset atau layanan yang ada dalam RansVerse.

"Token $VCG sudah running di dua blockchain terbesar di dunia (Binance dan Ethereum) dan sudah listing secara resmi di Indodax yang memang sudah berizin dan diawasi oleh Kemendag," jelasnya.

"Jadi untuk yang ingin main di RansVerse sudah bisa membeli dengan rupiah. Kita patuh dengan hukum pemerintah Indonesia bahwa harus menggunakan IDR dulu untuk segala transaksinya. Jadi nanti bisa menggunakan IDR untuk membeli $VCG token, baru $VCG token digunakan di RansVerse," tambahnya.

Tidak seperti metaverse lain yang mengandalkan perangkat Virtual Reality (VR), RansVerse membuat device menjadi opsional sehingga pengguna bisa memainkannya hanya menggunakan ponsel saja termasuk Android.

"Semua orang punya HP, bisa game mendownload dari Android, alat opsional cuman mainin biasa," jelasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT