Ada Akun Atas Nama Menteri PUPR, Basuki: Saya Tidak Punya Medsos

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 13 Mei 2022 21:30 WIB
Basuki Hadimuljono merapat ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Beredar sejumlah akun di media sosial atas nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Akun tersebut ada di Instagram dan Facebook.

Menanggapi hal itu, Basuki menegaskan dirinya tidak memiliki media sosial. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Kementerian PUPUR @kemenpupr.

"Saya tidak punya akun medsos. Terima kasih but it's not mine," katanya dalam unggahan @kemenpupr, Jumat (13/5/2022).

Dalam unggahan @kemenpupr, ada dua akun Instagram yang mengatasnamakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Akun pertama dengan username @basuki_hadimuli. Akun itu dilengkapi dengan masa jabatan Basuki.

Pengikut yang tercatat sudah sekitar di atas 15 ribu akun dan mengikuti 70 akun. Akun tersebut juga telah mengunggah berbagai foto sebanyak 19 postingan.

Akun berikutnya yang juga ditegaskan bukan milik Basuki dengan username @basuki_hadimuljono_. Pengikut dari akun ini lebih banyak sekitar 35 ribu akun dan mengikuti 20 akun. Unggahan yang telah dibagikan juga lebih banyak 190 postingan.

Terakhir, ditemukan akun Facebook dengan nama Wikamto Wikamto (Basuki Hadimuljono). Akun Facebook ini telah memiliki teman sebanyak 4.700 akun.

Ketiga akun itu dipastikan bukan milik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

(ara/ara)