ADVERTISEMENT

Trik Warga Beli Minyak Goreng Tanpa Antre

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Minggu, 22 Mei 2022 22:00 WIB
Warga di Kota Denpasar, Bali sedari pagi hari sudah rela mengantre mengular demi mendapatkan minyak goreng curah dengan harga murah. Antrean warga tersebut terjadi di Terminal Tegal yang berlokasi di Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Kota Denpasar.
Foto: Sui Suadnyana

Saiful mengakui bahwa dirinya terbantu dengan sistem yang ia buat dimana masyarakat bisa menghubunginya terlebih dahulu lewat Whatsapp untuk registrasi dan booking sehingga ia dapat mengurangi penumpukan antrean di satu waktu.

"Mereka bisa kontak saya lewat WA untuk nanti saya berikan kupon atau nomor urut. Jadi ketika jerigen datang, saya langsung mewadahi dan mengelompokkan minyak, kemudian bisa langsung diberikan, tanpa antrean yang membludak," ujar Saiful.

Saiful berharap dengan sistem yang ia buat ini akan membantunya dalam efisiensi transaksi jual beli minyak goreng curah di hari Senin esok.

"Siapapun boleh kontak saya, tidak harus warga sekitar sini. Jadi nanti mereka kontak saya, kemudian kirim KTP, baru saya berikan nomor urutnya atau kupon, ujar Saiful.

"Kalau misalkan kuota 50 di hari tersebut sudah habis, maka saya akan katakan habis, tidak memandang siapapun itu, dan dianjurkan untuk mengambil spot kuota esok harinya," tambahnya.

Saiful juga menambahkan bahwa sisa dari kuota yang dibooking tersebut lah yang ia jajakan secara umum. Saiful juga menghimbau kepada para pembeli untuk membawa wadah minyak masing-masing sehingga mempermudah Saiful dalam pengemasannya.

"Saran-saran tersebut tertera dalam informasi yang disebarkan oleh para supervisor lewat WA. Sekarang saya sudah lebih memahami bagaimana sistem program ini dan bagaimana cara mengaturnya," tambah Saiful.


(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT