Digandrungi Anak Muda, Berapa Sih Komisi Jadi Afiliator Toko Online?

ADVERTISEMENT

Digandrungi Anak Muda, Berapa Sih Komisi Jadi Afiliator Toko Online?

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 08 Jul 2022 17:04 WIB
Ilustrasi belanja online
Ilustrasi Afiliator Toko Online. Foto: Shutterstock

Sedikit berbeda dengan Shopee, Tokopedia memberikan komisi yang berbeda menyangkut kategori barang yang dipromosikan. Sebut saja untuk makanan dan minuman memperoleh persenan komisi tertinggi yaitu 10%. Dilanjutkan dengan dengan kategori kecantikan, fashion, dan rumah tangga yang nilai komisinya di 8%, dan seterusnya.

Dari program ini, pengguna bisa mempromosikan produk apa saja selama produk tergabung dalam Power Merchant (PM), Power Merchant Pro, dan Official Store (OS) yang menggunakan layanan Tokopedia Affiliate.

Melalui situsnya, Tokopedia juga menyampaikan komisi apa saja yang termasuk sah dan mana yang tidak sah. Contohnya, perihal kunjungan terverifikasi. Pihaknya menyampaikan bahwa yang termasuk sah ialah kunjungan dari pengguna yang sudah login akun Tokopedia. Dan yang termasuk golongan tidak sah ialah kunjungan dari pengguna yang belum login, bot, atau kunjungan lain yang melanggar syarat dan ketentuan.

Demikian skema keuntungan dari affiliate program milik Shopee dan Tokopedia. Di samping itu, masih banyak e-commerce lainnya yang menawarkan program yang sama dengan skema yang hampir serupa seperti Lazada, Blibli, dan Bukalapak. Untuk lebih jelasnya, anda bisa cek di website resmi dari tiap-tiap e-commerce.



Simak Video "Nilai Transaksi E-Commerce Alami Peningkatan 22 Persen di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT