Grab: Yusuf Mansur Tak Pernah Terdaftar Jadi Komisaris!

ADVERTISEMENT

Grab: Yusuf Mansur Tak Pernah Terdaftar Jadi Komisaris!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 07 Okt 2022 12:52 WIB
(Screenshot YouTube PayTren Official)
Ustaz Yusuf Mansur/Foto: (Screenshot YouTube PayTren Official)
Jakarta -

Pengakuan penceramah Yusuf Mansur soal pernah menjadi komisaris Grab ditepis mentah-mentah oleh perusahaan. Grab Indonesia menegaskan Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar sebagai dewan komisaris Grab Holdings Limited.

Dewi Nuraini, Head, Corporate and Policy Communications Grab Indonesia menjelaskan terkait video pengakuan Yusuf Mansur menjadi komisaris Grab yang sempat viral belakangan ini adalah tidak benar adanya.

"Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustaz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB)," tutur Dewi dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Jumat (7/10/2022).

Dewi menjelaskan informasi resmi terkini mengenai struktur organisasi Grab Holdings Limited dapat diakses publik melalui tautan resmi di website resmi Grab (https://investors.grab.com/corporate-governance/board-of-directors).

Dewi juga menegaskan Yusuf Mansur pun tak pernah ditunjuk sebagai komisaris di Grab Indonesia. "Tidak pernah ada penunjukkan Yusuf Mansur sebagai komisaris," tegasnya.

Pengakuan Yusuf Mansur menjadi komisaris Grab diketahui muncul dalam sebuah video potongan ceramah Yusuf Mansur yang beredar di media sosial. detikcom sendiri melihat video itu lewat video YouTube unggahan akun Detektif Dhi Short.

Di dalam video itu, awalnya Yusuf Mansur bicara soal status perusahaan startup ada unicorn hingga decacorn yang dia sebutkan. Nah, menurutnya Grab sudah menyandang status sebagai decacorn.

"Orang ngomong unicorn, unicorn, unicorn. Saya lihat hari ini Grab dimana-mana pasang decacorn. Decacorn itu ten corn, 10 kali. Unicorn itu US$ 1 miliar, kalau decacorn itu US$ 10 miliar, 140 triliun (Rupiah) kira-kira," ungkap Yusuf Mansur dalam video tersebut dilihat detikcom.

Kemudian dia melanjutkan saat ini dirinya merupakan komisaris di Grab. Katanya, dirinya diam saja digaji.

"Nah yang hari ini, yang sudah South East Asia itu Grab. Selamat buat Grab. Saya komisaris di sana. Lho iya, gue diem aja digaji," sebut Yusuf Mansur.

Menurutnya, dia ingin banyak belajar. Niatnya mengiyakan ajakan komisaris Grab pun untuk belajar.

"Karena Grab mempersilakan saya belajar dan saya juga nawaitu-nya itu belajar. Ketika saya tanda tangan, mengiyakan menjadi komisaris Grab, dengan izin Allah, saya cuma mau belajar," kata Yusuf Mansur.

Nampak Yusuf Mansur dalam video tersebut duduk di depan sekumpulan orang banyak yang mendengarkan dan menyimak ceramahnya. Namun, di video yang viral itu tidak dijelaskan kapan dan di mana video tersebut diambil.

Yusuf Mansur belakangan memberi penjelasan mengenai hal ini. Baca di link berikut ini



Simak Video "Respons Yusuf Mansur Usai Pernyataannya Jadi Komisaris Dibantah Grab"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT