Balada Koper Nyasar Kaesang Berujung Batik Air Minta Maaf & Investigasi

ADVERTISEMENT

Balada Koper Nyasar Kaesang Berujung Batik Air Minta Maaf & Investigasi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 15 Nov 2022 06:00 WIB
Kaesang
Foto: Kaesang Pangarep (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Maskapai Batik Air jadi sorotan. Hal ini terjadi setelah anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mendapatkan insiden tak terduga saat menggunakan jasa Batik Air.

Saat melakukan penerbangan ke Surabaya, Jawa Timur, Kaesang justru mendapati kopernya justru nyasar ke Medan, Sumatera Utara. Padahal, dirinya sendiri sudah sampai dengan selamat di Surabaya.

Kaesang pun mengeluhkan hal ini secara langsung di akun media sosial Twitter-nya. Cuitan itu pun memancing banyak respons publik sejak hari Minggu 13 November malam.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang lewat akun Twitternya seperti dilihat detikcom, Senin (14/11/2022).

Kaesang baru mendapati kopernya di Senin pagi. Hal itu terlihat dari cuitannya di Twitter. Sekitar pukul 7.00 WIB, Kaesang mencuit kopernya sudah kembali ke tangannya. "Koper selamat. Terima kasih Batik Air," cuit Kaesang.

Namun tetap saja, cuitannya sudah kadung viral. Batik Air pun banyak dibicarakan warganet karena keluhan Kaesang tersebut.

Batik Air Minta Maaf

Batik Air pun buka suara soal keluhan Kaesang yang kopernya nyasar ke Medan. Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group itu menjelaskan Kaesang menggunakan penerbangan ID-7130 rute Bandara Changi Singapura ke tujuan Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Minggu 13 November 2022.

Nah di penerbangan tersebut, terdapat kesalahan penanganan bagasi. Sialnya, koper Kaesang yang jadi korban. Pihak Batik Air pun meminta maaf soal kesalahan penanganan yang terjadi.

"Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep dan perkembangan berita, bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro ketika dihubungi detikcom.

Batik Air pun menyatakan telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB. Kaesang meng-update kopernya telah diterima pada pagi harinya.

Danang pun menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," ungkap Danang.

(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT