Serba-serbi Perkiraan Harga Manchester United yang Mau Dijual Keluarga Glazer

ADVERTISEMENT

Serba-serbi Perkiraan Harga Manchester United yang Mau Dijual Keluarga Glazer

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 24 Nov 2022 06:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 11: A detailed view of the corner flag inside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and Norwich City at Old Trafford on January 11, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Serba-serbi Manchester United Mau Dijual Keluarga Glazer/Foto: (Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Manchester United (MU) dikabarkan akan dijual oleh Keluarga Glazer. Kabar ini datang setelah konglomerat tersebut menyatakan bersedia melepas klub yang telah dikuasainya sejak 2005 silam.

Dikutip melalui situs resminya, Kamis (24/11/2022), MU mengumumkan, pihaknya membuka opsi investasi hingga penjualan klub. Langkah ini disebut sebagai salah satu alternatif strategis baru, dengan tujuan memaksimalkan peluang pertumbuhan klub, baik di lapangan maupun secara komersial.

"Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub," tulis pernyataan tersebut, dikutip Rabu (23/11/2022).

Langkah ini dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub dalam memanfaatkan peluang, baik di lapangan maupun secara komersial.

"Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan," lanjut pengumuman tersebut.

Syarat Beli Manchester United

Untuk para calon investor atau pembeli yang tertarik dengan MU, Dewan menekankan syarat penilaian utama yang bisa memperkuat klub, di antaranya membangun infrastruktur klub, serta melebarkan sayap MU secara global.

"Termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang pria, wanita, dan akademi klub tim, dan membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya," bunyi pernyataan MU,

Sementara itu, Executive Co-Chairman and Directors, Avram Glazer dan Joel Glazer menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi semua opsi pengembangan di atas untuk memastikan MU melayani para penggemar dengan sebaik-baiknya. Mereka juga menekankan, akan tetap fokus untuk melayani para pemangku kepentingan.

"Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk Klub saat ini dan di masa depan. Sepanjang proses ini, kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami," katanya.

Manchester United dijual berapa? Cek halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT