Tak Cukup Lewat Promo, Pengusaha Skincare Ini Bagi Tips Jualan Laris

ADVERTISEMENT

Tak Cukup Lewat Promo, Pengusaha Skincare Ini Bagi Tips Jualan Laris

Sukma Nur - detikFinance
Rabu, 07 Des 2022 14:41 WIB
BRI
Foto: Tangkapan Layar
Jakarta -

Platform e-commerce menjadi salah satu andalan tempat untuk mengembangkan bisnis. Apalagi di era digital seperti saat ini, e-commerce menyajikan banyak fitur sehingga aktivitas belanja bisa lebih interaktif dan menarik.

Hal ini disetujui oleh Co-Founder Whitelab Jessica Lin. Menurutnya, saat ini e-commerce juga menjadi wadah yang tepat pengganti TV untuk memasarkan suatu produk, terlebih untuk menyasar generasi Z dan Milenial.

"TV itu untuk anggota Gen Z dan milenial itu mungkin udah nggak se hits dulu. Mereka pindah ke e-commerce, nah harus muncul sering di sana," kata Jessica Lin dalam acara Ngobrol Pintar BRILianpreneur 2022 yang ditayangkan di detikFinance dan YouTube Bank BRI, Rabu (7/12/2022).

Untuk diketahui, Jessica memilih memanfaatkan e-commerce sebagai salah satu trik marketing agar brandnya dikenal oleh masyarakat dan penjualannya meningkat. Hal itu dinilai ampuh karena produknya kini banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat luas.

Sebagai salah satu pionir brand kecantikan lokal di Indonesia, Jessica pun membagi ceritanya dalam memasarkan produk hingga laris manis di e-commerce. Menurutnya, dalam berjualan diperlukan strategi khusus yang perlu dilakukan, salah satunya adalah memberikan promo menarik dan mempelajari target customer.

"Harus di set promo menarik. Jadi audiensnya berbeda-beda. Kaya promo paketan belum tentu works di brand lain. Jadi harus trial and error dan buat promo itu semenarik mungkin dan yang disukai dengan customer kita," ujar Jessica.

Namun, agar penjualan laris tidak cukup dengan promo yang menarik, para pelaku usaha juga bisa melakukan kolaborasi dengan brand lain. Sebab berkolaborasi dengan brand lain bisa semakin meningkatkan brand awareness dan para customer tertarik untuk membeli produk.

Kemudian hal lain yang bisa diterapkan oleh pelaku usaha adalah dengan melakukan sistem reseller. Menurut Jessica, Reseller penting untuk pertumbuhan penjualan.

"Dengan banyaknya orang yang bantu jualan, pasti lebih bagus dari pada kita sendiri," imbuh Jessica.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT