Siap-siap! Bank Syariah Indonesia Mau Rights Issue, Nilainya Rp 7 T

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 10 Mar 2021 16:25 WIB
Bank Syariah Indonesia
Foto: Angga Aliya Firdaus
Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dikabarkan akan menerbitkan saham baru dengan skema rights issue. Aksi korporasi itu dilakukan untuk memenuhi ketentuan free float 7,5%.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo membeberkan rencana aksi korporasi yang akan dilakukan para BUMN dan entitas anaknya di tahun ini hingga 2023. Khusus untuk tahun ini ada 3 aksi korporasi yang akan dilakukan salah satunya rights issue BSI.

"Tahun ini rights issue dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan bagian dari ketentuan free float dan juga untuk menemukan strategic partner," ucapnya dalam acara Market Outlook 2021 Mandiri Investasi secara virtual, Rabu (10/3/2021).

BSI sendiri harus memenuhi ketentuan free float atau saham beredar sebesar 7,5%. Oleh karena itu BSI akan menerbitkan saham baru dengan skema rights issue.

Menurut data yang dibeberkan Kartika rencananya nilai rights issue BSI akan mencapai sekitar US$ 500 juta atau setara Rp 7,15 triliun (kurs Rp 14.300).

Sebelumnya juga Kementerian BUMN menyatakan bahwa terbuka peluang bagi investor asing untuk menjadi pemegang saham baru dari BSI melalui manajer investasi dana abadi yang bernama Indonesia Investment Authority (INA).

Lihat juga Video "Jokowi ke Bank Syariah: Sambut Baik Nasabah Nonmuslim, Gaet Milenial":

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Jokowi ke Bank Syariah: Sambut Baik Nasabah Nonmuslim, Gaet Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)