ADVERTISEMENT

Elon Musk Jadi Pembicara di Festival Kampus Merdeka, Dialog Bareng Nadiem Makarim

Ilyas Fadilah - detikFinance
Senin, 14 Nov 2022 09:54 WIB
Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk menjadi pembicara dalam acara Festival Kampus Merdeka 2022. Dengan Tema Future Knowledge and Blended Finance for Better Business and Better World, acara ini mendorong adaptasi generasi muda untuk masa depan berkelanjutan.

Pada acara tersebut, Elon Musk berdialog dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim. Nadiem mengaku sangat mengagumi sosok Elon Musk.

"Saya adalah fans berat Anda. Anda telah menginspirasi saya selama bertahun-tahun," kata Nadiem, dilansir dari laman YouTube Kampus Merdeka, Senin (14/11/2022).

Elon Musk dan Nadiem berdialog melalui sambungan virtual. Dialog ini merupakan bagian dari Forum Tri Hita Karana, berkolaborasi dengan Kemendikbud Ristek dan sejumlah tokoh internasiona, termasuk Elon Musk.

Sebagai informasi, Elon Musk sempat dikabarkan bakal datang ke Indonesia. Namun rencana itu gagal karena adanya urusan terkait akuisisi Twitter.

Menurut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Elon Musk baru akan ke Indonesia pada Desember mendatang.

Adapun dialog ini merupakan kegiatan yang dilakukan Kemendikbud Ristek melalui Merdeka Kampus Merdeka menggerakkan transformasi pendidikan tinggi, dan mengoptimalkan kesiapan mahasiswa dalam menjawab tantangan perubahan zaman.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT