Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Agu 2019 17:10 WIB

3,2 Juta Korban Listrik Padam Massal di Banten Dapat Ganti Rugi

Bahtiar Rifa'i - detikFinance
Suasana listrik padam massal/Foto: Muhammad Ridho Suasana listrik padam massal/Foto: Muhammad Ridho
Serang - PLN Unit Induk Distribusi Banten akan menanggung ganti rugi untuk 3,2 juta pelanggan korban listrik padam massal. Seperti diketahui pada Minggu hingga Senin (4-5 Agustus 2019) terjadi pemadaman massal di sebagian pulau Jawa.

"Kompensasi terkait pemadaman kemarin untuk PLN UID Banten diberikan kepada sekitar 3,2 juta pelanggan," kata Eman selaku Manajer Sub Bidang Komunikasi PLN Unit Induk DIstribusi Banten saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon di Serang, Jumat (8/8/2019).

Total kompensasi untuk 3,2 juta pelanggan itu, PLN Banten menaksir keluar anggaran Rp 153 miliar. Anggaran tersebut berdasarkan estimasi hitungan secara umum akibat pemadaman yang terjadi di Banten berdasarkan hitungan tingkat mutu pelayanan jika terjadi pemadaman.


Eman menjelaskan, pelanggan subsidi akan mendapatkan kompensasi 20 persen sedangkan pelanggan non subsidi mendapatkan 35 persen dari jumlah rekening minimum. Menurutnya kompensasi ini berdasarkan Permen ESDM Nomo2 27 tahun 2017 karena ada pemadaman mulai dari 5 hingga 7 jam.

"Karen ada tingkat mutu
pelayanan jadi untuk 5 jam pemadaman (mendapatkan kompensasi)," ujarnya.




Simak Video "Sidang Ikan Koi Mati Berlanjut, Petrus Yakin Menang Gugat PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(bri/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com