Ada Pandemi Corona, Bagaimana Pasokan BBM Pertamina di Konawe?

Sitti Harlina - detikFinance
Sabtu, 06 Jun 2020 18:23 WIB
Petugas melakukan inspeksi tanki timbun di Terminal BBM Makassar, Kamis (3/10/2019). Di Terminal BBM Makassar ini terdapat 23 tanki timbun BBM dengan kapasitas 92.000 KL.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Konawe -

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII memastikan distribusi dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam kondisi aman terkendali.

Di Kabupaten Konawe terdapat enam stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di Kecamatan Lambuya, Kecamatan Pondidaha, Kecamatan Wawotobi, Kecamatan Soropia, Desa Laho, dan Kelurahan Ambe. Produk yang tersedia yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Konawe mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax, hingga Pertamax Turbo.

Pasokan BBM di Kabupaten Konawe berasal dari Fuel Terminal Kendari. Rata-rata konsumsi harian BBM di wilayah Kabupaten Konawe adalah sebesar 11,2 kiloliter/hari.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, mengatakan bahwa tidak terjadi kendala pasokan dan distribusi di daerah Kabupaten Konawe.

"BBM subsidi maupun nonsubsidi di Konawe terbilang aman," ungkap Hatim, Sabtu (6/6/2020).

Selain itu, pihaknya juga tidak membatasi penyaluran BBM bersubsidi. "Kuota BBM bersubsidi sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Pertamina sebagai operator bertugas untuk menyalurkan sesuai dengan ketetapan tersebut," lanjutnya.

Hatim mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM maupun LPG, serta mengimbau untuk selalu menggunakan produk BBM dan LPG yang berkualitas.



Simak Video "Gegara Corona, Penjualan Pertamina Terendah Sepanjang Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)