Atur Strategi Investasi Aset Kripto dengan 5 Koin Ini

Nada Zeitalini Arani - detikFinance
Kamis, 28 Apr 2022 14:05 WIB
Ilustrasi Bitcoin atau Investasi Kripto
Foto: Shutterstock/

4. Ripple (XRP)

Ripple diciptakan agar kompatibel dengan sistem perbankan yang fungsinya untuk membuat sistem transfer uang, penyelesaian pembayaran (payment settlement), dan pertukaran mata uang lebih aman dan cepat. Ripple dianggap lebih efisien jika dibandingkan dengan platform pembayaran seperti SWIFT.

Jaringan Ripple sudah digunakan di beberapa bank besar di dunia, sehingga potensi adopsinya masih bisa lebih luas lagi. Saat performa aset kripto lainnya sedang menurun performanya Ripple mungkin tidak mengalami risiko serupa.

5. USD Coin (USDC)

USD Coin bukanlah aset kripto yang dirilis oleh pemerintah Amerika Serikat. Koin berkode USDC ini adalah mata uang digital yang harganya diatur untuk memiliki nilai yang sama dengan dolar Amerika. USDC tergolong dalam stablecoin atau koin yang didesain agar harganya tetap stabil jika dibandingkan dengan aset kripto pada umumnya.

Itulah rekomendasi 5 koin kripto yang perlu Anda miliki sebagai strategi diversifikasi aset kripto. Namun, Anda tetap perlu melakukan riset Anda sendiri, agar bisa menentukan pilihan investasi kripto yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Untuk memulai investasi kripto dan melakukan diversifikasi aset sebaiknya gunakan platform crypto exchange yang legal dan memiliki reputasi baik. Salah satunya Anda bisa menggunakan platform Luno Indonesia yang mudah diakses dan ramah bagi investor kripto pemula.

Luno Indonesia juga sudah terdaftar di Bappebti, sehingga terjamin kredibilitasnya. Yuk investasi kripto yang aman di platform Luno Indonesia!



Simak Video "Walau Alami Penurunan, Developer yakin Harga Kripto Akan Tetap Bullish"
[Gambas:Video 20detik]

(ncm/ega)