Terlibat Kecelakaan, Tesla Diinvestigasi Otoritas Lalu Lintas AS

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 16 Mar 2021 13:29 WIB
Logo Tesla
Foto: REUTERS/Lucas
Jakarta -

Badan keselamatan mobil Amerika Serikat (AS) sedang menyelidiki kecelakaan mobil Tesla yang terjepit di bawah trailer traktor. Kejadian itu menyebabkan seorang penumpang dalam kondisi kritis.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengatakan kecelakaan terjadi pada 11 Maret di Detroit yang melibatkan Tesla dan trailer traktor.

"Kami telah meluncurkan tim Investigasi Kecelakaan Khusus (SCI) untuk menyelidiki kecelakaan itu," katanya dilansir Reuters, Selasa (16/3/2021).

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis pukul 3.20 pagi waktu setempat ketika Tesla putih melaju melalui persimpangan dan menabrak sebuah trailer, berdasarkan keterangan polisi Detroit.

Baik pengemudi maupun penumpang dibawa ke rumah sakit setempat, di mana penumpang tersebut dinyatakan dalam kondisi kritis. Polisi mengatakan kecelakaan itu masih dalam penyelidikan.

WDIV-TV di Detroit menayangkan video Tesla yang rusak parah tertimpa di bawah trailer traktor dan mengatakan penumpang yang terluka adalah seorang wanita berusia 21 tahun.

NHTSA sebelumnya telah menurunkan 14 tim SCI untuk menyelidiki kecelakaan Tesla yang mungkin terkait dengan sistem bantuan pengemudi autopilot canggih kendaraan, tetapi tidak mengambil tindakan apa pun terhadap pembuat mobil sebagai hasil dari penyelidikan tersebut.

Tidak jelas apakah autopilot mungkin menjadi faktor penyebab kecelakaan Detroit. Pihak Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak juga Video: Ngulik Tesla Model 3 Milik Polri untuk Patroli

[Gambas:Video 20detik]