Ada 3 Tahap, Proyek Bukit Algoritma 'Silicon Valley' RI Mulai Digarap

Syahdan Alamsyah - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 19:30 WIB

Terpisah, Direktur Utama Amarta Karya Nikolas Agung mengatakan soal infrastruktur akan dibangun mulai dari arah sesi dua tol Bocimi.

"Tiga tahun pertama membangun infrastruktur dari arah sesi dua tol Bocimi nanti ada pintu tol kurang lebih di bulan Agustus akan dibuka. Kemudian kami akan membangun akses jalan ke lokasi ini termasuk nanti jalan akses dalam kawasan, pembangkit listrik kemudian sarana air bersih sarana air kotor, kemudian nanti juga ada jaringan internet," ungkap Nikolas.

Soal renovasi gedung nantinya akan dibuat tematik modern nusantara. "Renovasi gedung dan membangun gedung baru, dengan tematik modern nusantara. Awal 3 tahun mengerjakan seperti itu dan di gedung pusat neuro science, mudah-mudahan dilaksanakan bulan Agustus kemudian pertokoan internasional, kemudian ada pembuatan dan pendirian patung bapak Founding Father kita yakni bapak Sukarno ada disini yang juga menjadi suatu misi khusus permintaan KSO kepada kami," kata Nikolas.

"Kami selaku kontraktor pelaksana dipercaya oleh Kiniku Bintang Raya KSO dan menyambut baik dalam pembangunan pengembangan Bukit Algoritma. Proyek ini merupakan implementasi dari impian Presiden pertama Indonesia Bung Karno sejak lama yang pernah beliau ungkapkan pada pidato di Universitas Gadjah Mada," tambahnya.

Menurutnya, proyek ini dapat meningkatkan kualitas ekonomi 4.0, peningkatan pendidikan dan penciptaan pusat riset dan development untuk menampung ide anak bangsa terbaik demi Indonesia bangkit serta meningkatkan sektor pariwisata di Kawasan Sukabumi.

Sementara itu, Senior Vice President Divisi Marketing Oki Fahreza mengaku sangat bangga atas pencapaian PT Amarta Karya mendapatkan kepercayaan menjadi kontraktor pelaksana Bukit Algoritma untuk semua pembangunan mega proyek ini.

"Tentunya harapan kami dapat membangun tepat waktu, demi mewujudkan dampak positif untuk masyarakat Sukabumi dan masyarakat Indonesia," ujar Oki.

Oki menegaskan, PT Amka mempunyai semangat yang sama dengan KSO Kiniku Bintang Raya untuk memberikan yang terbaik untuk mega project Bukit Algoritma

"Amka masih dalam semangat yang sama untuk memberikan best effort and best practices untuk Bukit Algoritma" tuturnya.


(hns/hns)