ADVERTISEMENT

Kabar Tol BSD Banjir Sampai ke Telinga Basuki, Janji Mau Dievaluasi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 05 Okt 2022 06:02 WIB
Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono merespons masalah jalan Tol BSD yang jadi langganan banjir. Ruas jalan tol Pondok Aren-Serpong tersebut belakangan ini seringkali banjir setiap hujan deras mengguyur kawasan Tangerang Selatan.

Merespons masalah tersebut, Basuki menegaskan sejauh ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan evaluasi menyeluruh pada jalan tol tersebut.

"Lagi kita evaluasi memang ini, sebetulnya ada apa ini," kata Basuki ditemui wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Dia menegaskan peringatan pun sudah diberikan oleh pihaknya kepada pengelola jalan Tol BSD akibat banjir yang sering terjadi. Namun, untuk sanksi kepada operator pihaknya masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan.

"Kita lihat dulu kenapanya, yang penting jangan banjir dulu. Kalau peringatan pasti ada, kalau sanksinya kita lihat nanti penyebabnya dulu," sebut Basuki.

"Saya mau evaluasi dulu yang jelas kenapa itu begitu, saya belum tahu persis bagaimana teknisnya, evaluasi tim kita lagi jalan," lanjutnya.

Banjir di Tol BSD, Serpong, Tangerang Selatan terjadi pada Jumat (23/9) malam. Lalu lintas di lokasi banjir pun sempat dialihkan. Kini banjir sudah surut.Banjir di Tol BSD, Serpong, Tangerang Selatan terjadi pada Jumat (23/9) malam. Lalu lintas di lokasi banjir pun sempat dialihkan. Kini banjir sudah surut. Foto: dok. NTMC Polri

Tol BSD belakangan ini memang telah menjadi langganan banjir. Bukan cuma sekali, di bulan September saja jalan tol di Tangerang Selatan itu sudah dua kali mengalami kebanjiran.

Dalam catatan detikcom, Tol BSD terakhir kali kebanjiran pada Jumat 23 September kemarin. Setelah diguyur hujan deras, genangan air muncul di jalan Tol BSD KM 8. Tol BSD pun ditutup dengan menyisakan antrean panjang kendaraan yang mau masuk tol.

Di awal September pun Tol BSD sempat kebanjiran juga. Titik banjirnya pun ternyata sama, di KM 8 juga. Tol BSD pun ditutup juga saat itu. Banjir kala itu disebut sudah mencapai 40 cm ketinggiannya.

Ada usulan tarif tol gratis. Cek halaman berikutnya.

Simak juga Video: Sejumlah Motor Mogok Usai Terobos Banjir di Jalan Kapten Tendean Jaksel

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT