Asabri dan Jiwasraya Dirundung Masalah, Luhut Buka Suara

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 18 Jan 2020 11:25 WIB
Luhut Binsar Panjaitan Mengaku Sedih
Jakarta - Perusahaan asuransi pelat merah PT Asabri (Persero) menjadi sorotan. Ada dugaan korupsi Rp 10 triliun di dalam tubuh asuransi pengelola dana prajurit TNI dan Polisi ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sedih dengan adanya dugaan korupsi ini. Terlebih lagi dirinya merupakan purnawirawan jenderal TNI, yang pernah memercayakan uangnya ke Asabri.

Luhut juga memastikan bahwa uang prajurit dijamin aman. Perlu diketahui, Asabri sendiri menghimpun dana dari para prajurit TNI, Polri, bahkan pegawai Kementerian Pertahanan.

"Kalau prajurit pasti uangnya aman, presiden pun secure soal itu. tapi kita sedih melihat ini," ungkap Luhut saat berbincang bareng wartawan di kantornya, Jumat (17/1/2020).


Luhut mengatakan kelihatannya memang ada permainan yang terjadi di tubuh Asabri. Dia mengetahui hal itu usai berbincang bersama Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Menurut Luhut, Kementerian BUMN sudah punya konsep untuk membenahi Asabri.

"Kedua, kemarin kami tanya Tiko, memang kelihatan ada permainannya, mesti dibenahi cepat. Saya lihat dia udah punya konsep lakukan itu," ungkap Luhut.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Luhut: Laju Penyebaran Covid-19 Menurun 7 Hari Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]