Terungkap! Ada Perusahaan Baru buat Selamatkan Jiwasraya

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 10 Sep 2020 08:30 WIB
Kantor Pusat Jiwasraya
Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta -

Upaya penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai menunjukkan titik terang. Sejumlah skema telah disiapkan, salah satunya dengan membentuk perusahaan baru.

Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau (BPUI) Robertus Bilitea mengatakan, perusahaan baru yang akan dibentuk tersebut bernama IFG Life.

"Kami juga dalam waktu dekat bapak-bapak pimpinan akan mendirikan satu perusahaan asuransi jiwa yang kita namakan saja IFG Life," katanya di Komisi VI DPR RI Jakarta, Rabu kemarin (9/9/2020).

Dia bilang, perusahaan yang baru untuk menyelamatkan Jiwasraya rencana awalnya bernama Nusantara Life. Namun, nama tersebut pernah digunakan dan gagal.

"Dulu sempat kita memakai nama Nusantara Life tapi karena rupanya pernah dipakai dan perusahaan juga gagal kami memakai IFG Life," terangnya.

"IFG Life nantinya yang akan mendapat PMN Rp 20 triliun melalui PT BPUI. Pendirian IFG Life juga didasarkan kebutuhan yang ada saat ini di industri asuransi," sambungnya.

Ia menambahkan, perusahaan ini akan menyelamatkan para pemegang polis di Jiwasraya.

"Asuransi jiwa ini nantinya akan mencoba atau menyelamatkan pemegang-pemegang polis yang direstrukturisasi di asuransi Jiwasraya," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mantan Dirut Jiwasraya Dituntut 20 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]