Viral Layar ATM Terlihat Orang Lain, BCA Langsung Cek

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 02 Des 2020 12:16 WIB
Indonesia Open kembali digelar di Istora Senayan pada 3-8 Juli 2018. Berbagai fasilitas untuk penonton, mulai dari arena bermain hingga mesin ATM disiapkan untuk mendukung kompetisi tersebut.
Ilustrasi ATM BCA/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Ramai di media sosial soal layar ATM yang bisa terlihat oleh orang lain. Dari unggahan @a**i*ass*g*f menampilkan seorang perempuan berbaju merah sedang menggunakan mesin ATM BCA.

Namun tampilan yang seharusnya hanya ada di mesin ATM, muncul juga di bagian atas. Layar bagian atas ini seharusnya menampilkan ketersediaan jumlah uang yang ada di dalam mesin ATM tersebut.

"Masa tadi ke ATM trus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Indomaret bisa liat kita transaksi apa aja," tulis cuitan tersebut, dikutip Rabu (2/12/2020).

Unggahan tersebut ramai dikomentari oleh netizen. Akun yang mengunggah menyebut jika kejadian ini sudah ditindaklanjuti oleh pihak BCA.

Akun @HaloBCA juga telah merespons cuitan tersebut. "Selamat pagi Ibu A**i, mohon kesediaannya menginformasikan lokasi mesin ATM di Alfamart yang Ibu laporkan pada tweet melalui DM kami agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. :) Tks ^Gwen," tulisnya.

Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan.

"Sedang dicek ya," ujar dia.

(kil/ara)