Perusahaan Pembiayaan Kebut Layanan Digital, Kredit Bisa Online?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 13 Apr 2021 19:45 WIB
Woman using smartphone. The concept of using the phone is essential in everyday life.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Transformasi digital merupakan keniscayaan yang wajib dilakukan oleh perusahaan keuangan. Termasuk perusahaan pembiayaan alias multifinance.

Hal ini karena digitalisasi bisa membuat pelayanan lebih cepat dan efisien untuk para konsumen. BFI Finance melakukan perubahan tersebut untuk menyambut era baru.

Digital & Business Development Head BFI Finance Yefta Bramiana mengungkapkan sekarang adalah era manusia bekerja dengan mekanisme perpaduan data, teknologi, interkoneksi, dan transparansi.

"Dunia baru akan hadir dengan mekanisme kerja baru dan kita sudah tak bisa lagi bertahan dengan logika yang lama," kata dia dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Yefta menyebutkan sebelum era digital jarak atau batas geografis menjadi beban anggaran untuk sebuah industri. Namun dengan percepatan teknologi ini jarak dan waktu bisa menjadi dalam satu genggaman.

Menurut Yefta hal inilah yang ditawarkan olehnya yang mengintegrasikan layanan dan produk ke platform digital milik para mitra. Kerja sama melalui platform digital mitra, baik itu perusahaan rintisan (startup), e-commerce, korporasi, maupun individu akan semakin efisien.

Cukup dengan https://connect.bfi.co.id para partner bisa langsung mempelajari service package yang disediakan sekaligus melakukan testing dalam environment sandbox.

"Saat ini BFI Connect menyediakan empat layanan utama yakni pengiriman data pengajuan pembiayaan, kalkulator simulasi perhitungan pembiayaan, status terkini atas pengajuan pinjaman dan jumlah insentif atas pengajuan pembiayaan yang disetujui," jelas dia.

Yefta menjelaskan dengan adanya BFI Connect maka semakin meneguhkan kehadirannya agar mampu menjadi bagian pelayanan yang cepat bagi seluruh mitra dan aliansi BFI Finance. Serta menjadi perusahaan yang akan terus bertransformasi, adaptif dan relevan terhadap perkembangan zaman.

(kil/ara)