Ssst! Ini Bocoran Produk Bank Jago dan Gojek yang Mau Meluncur

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 15 Apr 2021 11:03 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago
Jakarta -

Gojek pada akhir tahun lalu telah membeli 22% saham Bank Jago. Keduanya disebut akan berkolaborasi dan akan membuat produk yang saling terintegrasi.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengungkapkan pihaknya telah menjalin kemitraan strategi dengan Gojek, sebuah aplikasi layanan on-demand terdepan di ekosistem digital Indonesia.

"Saat ini integrasi produk antara Jago dan Gojek telah berada di tahap lanjut. Layanan ini akan tersedia dalam waktu singkat, setelah semua prosesnya rampung," kata dia saat peluncuran Jago App, Kamis (15/4/2021).

Kharim mengungkapkan integrasi ini akan berkontribusi besar dalam menghadirkan kenyamanan bagi konsumen dan mengatasi persoalan sehari-hari yang sering dihadapi nasabah bank serta pengguna uang elektronik.

Bank Jago melihat kolaborasi dengan berbagai mitra digital ekosistem akan memberikan kenyamanan bagi konsumen, sekaligus mewujudkan konsep life centricity.

"Dengan mengintegrasikan layanan keuangan Jago ke berbagai pemenuhan kebutuhan atau gaya hidup sehari-hari, konsumen bisa lebih fokus pada hal-hal penting dalam hidup mereka," ujar dia.

Selain itu, hal ini juga akan berkontribusi positif pada inklusi keuangan dan literasi keuangan serta memperkuat fondasi ekonomi digital di Indonesia.

Kharim yakin aplikasi Jago dapat membantu nasabah dalam mewujudkan mimpi dan aspirasi besarnya dengan memaksimalkan teknologi. Terlebih, dalam dua tahun terakhir, masyarakat Indonesia semakin terbiasa menggunakan teknologi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Dia meyakini vaksinasi massal COVID-19 akan memicu pertumbuhan ekonomi. Dengan konteks ini, Bank Jago meyakini peningkatan penggunaan layanan keuangan digital akan berlanjut setelah pandemi, dan bukan kembali ke perilaku sebelum krisis.

"Kami merasa aplikasi Jago hadir tepat waktu. Dengan segala keunikan dan fitur fitur inovatif yang dihadirkan aplikasi Jago, kami memampukan konsumen bisa menikmati hidup sepenuhnya, bersama keluarga dan teman-teman mereka. Sekarang, untuk masa depan dan bersama-sama," jelas dia.

Sebelumnya Kharim menyampaikan dari kolaborasi tersebut akan ada kerja sama dengan aplikasi pembayaran Gopay. Dia menyebutkan ada dua sisi yang bisa dilakukan misalnya layanan Gopay dilihat dari bank dan informasi bank dalam aplikasi Gopay.

"Layanan Gopay dari bank dan info bank di aplikasi Gopay," kata dia dalam acara VIP Forum CNBC.

Menurut dia dibutuhkan perlindungan data konsumen harus diamankan dan harus diterapkan. Kharim menyebutkan kerahasiaan data nasabah juga menjadi hal yang sangat penting. Kharim menyebutkan dengan mitra yang dilakukan bersama Gojek maka pelanggan tak perlu lagi mengunduh aplikasi lain. Ada peluang besar dengan kerja sama ini. Karena layanan bisa langsung tampil dalam aplikasi.

Simak juga 'Gojek dan Tokopedia Masih Malu-malu Kucing soal Merger':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)