Gandeng Lakuemas, Bank Neo Commerce Buat Fitur Investasi Emas di Aplikasi

Hanifa Widyas - detikFinance
Kamis, 23 Jun 2022 22:25 WIB
Kerja Sama Lakuemas dan Neo Commerce
Foto: Lakuemas
Jakarta -

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas) untuk menyediakan fitur investasi emas di aplikasi neobank. Fitur tersebut memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pembelian serta penjualan emas.

Lakuemas merupakan perusahaan teknologi dan menyediakan platform digital pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas. Aplikasi Lakuemas sendiri telah diunduh oleh hampir 1.000.000 pengunduh, bekerja sama dengan toko-toko rekanan (offline store) yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi. Gold ATM yang memiliki lima lokasi, serta promo-promo yang ada di e-commerce.

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan BNC berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan yang didasarkan oleh kebutuhan dan keinginan nasabah. Pihaknya menyadari kebutuhan nasabah untuk mengatur keuangan dengan lebih leluasa dan tanpa batasan semakin beragam, terlebih untuk anak muda yang saat ini sudah melek investasi.

"Melalui kerja sama dengan Lakuemas ini, kami berharap nasabah dapat memiliki pilihan investasi yang lebih aman, stabil, dan menguntungkan, yang dapat diakses dengan mudah dalam satu aplikasi neobank," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

Kini, BNC menyediakan fitur Neo Emas sebagai bukti berkomitmen dalam menyediakan solusi untuk kebutuhan finansial nasabah, termasuk kebutuhan gaya hidup. Fitur tersebut memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pembelian serta penjualan emas. Adapun fitur ini akan segera hadir di aplikasi neobank.

BNC menghadirkan menyediakan alternatif instrumen investasi yang memiliki risiko lebih rendah, keamanan ketat, dan keuntungan yang juga kompetitif melalui kerja sama ini. Dengan menggunakan Neo Emas, nasabah dapat membeli emas dengan harga mulai dari Rp 10.000 saja, sangat berbeda seperti membeli emas dalam bentuk fisik yang bernilai minimal cukup tinggi. Fitur Neo Emas diyakini aman, terpercaya, praktis, serta efisien.

Selain itu, investasi di neobank sangat sederhana, aman, dan terintegrasi. Nasabah BNC hanya perlu membuka menu saving, kemudian pilih menu Neo Emas. Verifikasi data dilakukan dengan mengunggah KTP dan NPWP nasabah untuk menjamin keamanan transaksi saat proses registrasi di aplikasi.

Semua kegiatan transaksi jual beli emas nasabah akan terekam dengan jelas dan lengkap dalam aplikasi. Dengan demikian, aplikasi ini menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melihat track record investasi mereka.

Pengembangan fitur Neo Emas dalam aplikasi neobank ini akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan transfer emas dan penarikan emas dalam aplikasi neobank dapat dilakukan oleh sesama nasabah BNC.

"BNC akan terus mengembangkan inovasi produk dan agresif membangun kemitraan untuk terus memberikan pelayanan keuangan inklusif berbasis digital kepada para nasabah. Kami akan terus mengoptimalkan layanan digital yang cerdas dan memberi kemudahan serta kenyamanan maksimal bagi pelanggan," tutup Tjandra.

Klik halaman selanjutnya >>>