ADVERTISEMENT

Mudahkan Transaksi Digital Nasabah, BRI Gandeng Aplikasi Majoo

Agil Trisetiawan Putra - detikFinance
Kamis, 29 Sep 2022 22:24 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, dan Founder & CEO Majoo Indonesia, Adi Wahyu Rahadi saat cermony louncing di Hotel Marcure Solobaru, Kamis (29/9/2022).
Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, dan Founder & CEO Majoo Indonesia, Adi Wahyu Rahadi saat cermony louncing di Hotel Marcure Solobaru, Kamis (29/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Bank Rakyat Indonesia (BRI), menggandeng Majoo untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi. Majoo merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk semua jenis usaha mulai dari pengelolaan penjualan, pelanggan, pembayaran, inventori, keuangan, karyawan, sampai dengan pembiayaan usaha.

Menurut Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, dengan kerja sama ini nasabah akan lebih dimanjakan karena transaksi akan semakin mudah dengan menggunakan transaksi digital.

BRI dan majoo juga telah menambah metode pembayaran QRIS BRI pada aplikasi POS Majoo yang dapat memperluas penetrasi dari QRIS BRI. Dengan kerja sama ini kasir mitra merchant dapat menampilkan QRIS dynamic BRI pada tablet merchant melalui aplikasi Majoo ataupun di EDC BRI.

"Komitmen kami untuk memberikan layanan lebih baik kepada nasabah setia kami. Sehingga mereka tidak perlu bolak-balik, dengan device EDC berbasis android, mereka bisa langsung melayani ditempat user bertransaksi untuk memberikan kenyamanan," katanya saat ditemui di Hotel Marcure Solobaru, Kamis (29/9/2022).

Kerja sama BRI dan Majoo terbagi menjadi tiga, yakni yang pertama integrasi QRIS Dynamic BRI yang dapat dimunculkan pada POS Majoo. Kerja sama kedua ialah integrasi EDC Andorid BRI dan POS Majoo menggunakan jaringan WiFi. Serta inovasi penggunaan fitur POS Majoo pada EDC android BRI yang memberikan baragam solusi merchant cukup dalam 1 perangkat saja.

Dia berharap dengan ketiga kerja sama ini, BRI dan Majoo dapat memberikan value added service kepada seluruh mitra merchant baik eksisting maupun merchant baru dari BRI dan Majoo.

"Dengan kerja sama ini, nasabah dapat membuat laporan transaksi yang lebih akurat, dan mendorong transaksi cashless, karena semua di-support dengan transaksi menggunakan uang elektronik melalui Qris. Harapannya ke depan transaksi cashless dilakukan cara terus-menerus untuk transaksi digital," ucapnya.

BRI dan Majoo berkomitmen untuk menghadirkan fitur lengkap bagi pelaku usaha mulai dari pembayaran, pengelolaan stok barang, penginputan menu, pengelolaan supplier, analisis perputaran stor hingga belanja modal yang bahkan dapat dilakukan baik di perangkat tablet maupun di EDC BRI.

Dengan fitur lengkap pelaku usaha dapat melakukan banyak hal, sehingga usaha dapat jauh berkembang serta mendapatkan keuntungan yang berkelanjutan.

Founder & CEO Majoo Indonesia Adi Wahyu Rahadi mengatakan pelanggan BRI dan Majoo bisa menikmati pembayaran digital dengan QR, kartu debit, kartu kredit, dan aplikasi di dalam EDC. Sehingga pembayaran bisa terintegrasi dalam satu layanan.

"Ini jadi solusi yang lengkap banget, dari pencatatan hingga pembayaran digital," kata dia.

Dengan pencatatan pembayaran, penjualan, dan pengeluaran yang baik, akan membantu UMKM memiliki laporan sesuai standar laporan keuangan. Sehingga bisa digunakan untuk modal wirausaha.

Launching kredit wirausaha akan dilakukan dalam 1 bulan ke depan, setelah pembayaran digital terintegrasi dengan pembayaran BRI.

"Sampai saat ini, ada 35 ribu UMKM yang pakai Majoo dari Sabang sampai Merauke. Kita targetkan mereka bisa naik kelas," pungkasnya.



Simak Video "Kisah Kancil, Disabilitas Tuna Rungu Yang Mampu Servis Kapal"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT