Upaya Bank Mandiri Jadi Lebih Digital dan Kekinian di Usia Ke-24 Tahun

ADVERTISEMENT

Upaya Bank Mandiri Jadi Lebih Digital dan Kekinian di Usia Ke-24 Tahun

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Minggu, 02 Okt 2022 22:00 WIB
Perayaan HUT Bank Mandiri
Foto: Bank Mandiri
Jakarta -

Hari ini Bank Mandiri memasuki usia baru yang ke-24 tahun. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ini menjadi momentum bagi perseroan untuk mendorong transformasi bisnis agar dapat ikut berkontribusi dalam perekonomian Tanah Air.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan HUT ke-24 kali ini mengusung tema 'Digital & Kekinian'. Tema ini dinilai menggambarkan perjalanan Bank Mandiri yang terus berkembang mengikuti tren dan kebutuhan masyarakat melalui inovasi dan transformasi digital.

"Sejak awal didirikan, Bank Mandiri terus berupaya untuk menjadi pemain utama di industri keuangan. HUT kali ini merupakan momen bagi Mandirian bersiap diri menghadapi tantangan dan tumbuh lebih kuat guna menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat dan nasabah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (2/10/2022).

Darmawan mengungkapkan pihaknya terus mendorong transformasi bisnis. Salah satunya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi serta mampu mengedepankan peran teknologi dan inovasi sebagai pilar aktivitas bisnis.

Di samping itu, untuk mewujudkan layanan yang menyeluruh, bank berlogo pita emas ini juga memperkuat sinergi anak perusahaan guna menciptakan ekosistem bisnis Mandiri Group yang saling terintegrasi.

"Tujuan utama transformasi bisnis ini adalah agar Bank Mandiri dapat terus memberikan nilai lebih bagi nasabah di seluruh segmen, dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian yang dapat dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya.

Sebagai bank dengan kekuatan inti pada bisnis wholesale, lanjut Darmawan, Bank Mandiri akan fokus mengintensifkan pertumbuhan bisnis value chain berbasis ekosistem nasabah. Dengan mengoptimalkan potensi kewilayahan serta sinergi antar anak perusahaan. Sehingga diharapkan dapat memberikan layanan optimal bagi nasabah, serta mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Berkat upaya tersebut, menurutnya Bank Mandiri mampu menorehkan kinerja yang solid. Dikatakannya sampai dengan akhir Agustus 2022, Bank Mandiri telah berhasil membukukan kredit sebesar Rp 887,33 triliun. Jumlah ini tumbuh sebesar 9,89% year on year (YoY).

Di sisi lain, Bank Mandiri juga menunjukkan perbaikan kinerja wholesale banking. Tercatat kredit wholesale banking Bank Mandiri tumbuh hingga 8,36% YoY di akhir Agustus 2022.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT