Cara Gampang Cek Kesehatan Finansial di Akhir Tahun, Coba Nih!

Atta Kharisma - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 09:49 WIB
Ilustrasi cek finansial
Foto: Shutterstock

4. Menabung

Menabung adalah pengelolaan keuangan yang harus dibiasakan sejak dini. Dengan membiasakan diri menyisihkan uang untuk menabung, kamu bisa mempersiapkan kondisi finansial yang sehat baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Kamu juga bisa memulai untuk membuat beberapa jenis tabungan sekaligus. Misalnya satu tabungan untuk dana darurat, tabungan untuk pendidikan, dan tabungan untuk menikah. Dalam tahap pengelolaan finansial yang lebih maju, kamu juga bisa menjajal untuk membiasakan diri dengan berinvestasi.

Memikirkan kondisi keuangan mungkin akan membuat sebagian besar dari kamu merasa cemas, sehingga harus berpikir dua kali sebelum melakukan transaksi. Tidak perlu khawatir, kamu bisa memanfaatkan dompet digital DANA yang membuat kamu #BebasCemas.

DANA Bebas CemasDANA Bebas Cemas Foto: DANA

Pasalnya, DANA memiliki sejumlah fitur canggih yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi apapun, kapanpun, dan dimanapun. DANA juga dilengkapi dengan sistem keamanan DANA Protection yang bisa melindungi identitas diri, saldo DANA maupun kartu bank yang tersimpan, hingga transaksi yang dilakukan.

Kerennya lagi, DANA juga memberikan garansi 100% uang kembali jika pengguna kehilangan uang akibat gangguan atau permasalahan saat melakukan transaksi. Tentunya ini sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku yang bisa kamu cek langsung di aplikasi DANA.

Untuk keamanan & kenyamanan simpan kartu bank di DANA, kamu juga gak perlu meragukan lagi. Karena setiap transaksimu akan dilindungi DANA Protection yang membuat setiap transaksimu akan di dilindungi dengan PIN, OTP, atau Face Verification sehingga meminimalisir penyalahgunaan akun DANAmu deh.

DANA juga memiliki dua sertifikasi yang menjamin transaksi penggunanya, yaitu sertifikasi keamanan informasi ISO 27001:2013 dan sertifikasi keamanan kartu bank yakni PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard).

PCI-DSS adalah standar keamanan informasi untuk organisasi yang menangani bank penerbit kartu dan jaringan kartu kredit terkemuka dunia. Sistem keamanan ini dikelola oleh Payment Card Industry Security Standard Council untuk meningkatkan kontrol seputar data untuk mengurangi penipuan kartu kredit.

Jadi tunggu apa lagi? Pastikan kesehatan keuangan kamu dan lindungi semua transaksi dengan berbagai fitur dari DANA. Yuk download & pakai aplikasinya sekarang!


(akn/ara)