Tips Kelola THR Agar Tak Habis Secara Cuma-cuma

ADVERTISEMENT

Tips Kelola THR Agar Tak Habis Secara Cuma-cuma

Angga Laraspati - detikFinance
Kamis, 28 Apr 2022 22:48 WIB
ilustrasi THR
Foto: Dok.Detikcom

Bayar Utang

Utang dibawa ke mana pun dan sampai kapan pun. Ya, kalimat itu harus menjadi renungan untuk melunasi utang yang dimiliki agar tidak merugi di kemudian hari. Selain membuat hidup menjadi lebih tenang, utang yang sudah dibayarkan akan membuat kondisi keuangan menjadi lebih sehat.

Pisahkan Anggaran

Ketika mendapatkan THR, cobalah untuk langsung membuat anggaran soal keperluan apa saja yang dibutuhkan. Misalnya keperluan untuk mudik, belanja keperluan lebaran, dan lain sebagainya. Dengan begini, pengeluaran akan lebih terpantau.

Nah, Kartu Debit Tambahan Jenius (x-Card) bisa membantu memisahkan anggaran. Karena pengguna dapat mengajukan hingga 3 kartu debit tambahan untuk berbagai keperluan. Dengan ini, tidak perlu takut lagi anggaran yang sudah dialokasikan akan bercampur dengan keperluan lainnya.

Pengguna juga bisa mengatur limit kartu debit di menu Card Center lewat aplikasi Jenius. Selain dapat mengatur sendiri limit untuk penarikan tunai di ATM, pengguna juga dapat mengatur limit transaksi per harinya.

Manfaatkan Promo dan Diskon

Ilustrasi belanja online.Ilustrasi belanja online. Foto: dok. Jenius

Cara lainnya untuk menghemat THR adalah dengan memanfaatkan berbagai promo dan diskon yang diberikan oleh berbagai layanan keuangan. Dengan adanya pemanfaatan promo dan diskon yang terstruktur, tentu akan membuat pengeluaran menjadi lebih minim dan THR akan lebih terjaga.

Salah satu penawaran promo dan diskon yang bisa dimanfaatkan adalah promo dan diskon Every Yay dari Jenius.Pada program promo ini, Jenius memberikan berbagai harga diskon untuk berbagai keperluan seperti voucher di marketplace hingga tiket untuk mudik.

Meski banjir promo dan diskon saat Lebaran, bukan berarti tidak berhati-hati dalam berbelanja online. Sebab, kerap ada oknum-oknum yang tak bertanggung jawab memanfaatkan momen kali ini untuk berbuat kejahatan.

Karenanya Jenius memberikan kemudahan dan keamanan mulai dari transaksi belanja, hingga menabung dan berinvestasi dengan mengaturnya di menu Pengaturan. Jadi, jika suatu waktu pengguna mendapat notifikasi yang tidak sesuai dengan transaksi yang dilakukan, bisa langsung diketahui.

Fitur lainnya yaitu melakukan blokir sementara/permanen jika melihat transaksi mencurigakan melalui menu Card Center. Jangan khawatir, kalau kartu ingin digunakan kembali untuk bertransaksi, bisa melakukan buka blokir kartu kapan saja dari aplikasi Jenius.


(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT