Follow detikFinance
Selasa, 10 Jul 2018 14:31 WIB

Panggil Menteri ATR, Darmin Bahas Rumah PNS Tanpa DP

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Kantor Menko Perekonomian/Foto: Muhammad Idris Kantor Menko Perekonomian/Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang rumah tanpa DP untuk PNS. Menteri yang dijadwalkan hadir adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Berdasarkan agenda Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian rakor tersebut akan digelar di ruang rapat lantai III, Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta pada pukul 13.30 WIB.


Sofyan tiba di kantor Kemenko Perekonomian pukul 13.38 WIB. Menurutnya pihaknya akan membahas soal lahan untuk pembangunan rumah tanpa DP ASN.

"Bahas tentang rencana perumahan ASN, TNI, dan Polri. Intinya adalah inisiatif bagaimana penyelesaian rumah rakyat kemudian banyak tanah-tanah pemerintah dan TNI yang bermasalah," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (10/7/2018).


"Tanah ini banyak bersengketa, bermasalah tapi kalau ini bisa diselesaikan itu bisa digunakan untuk pembangunan," tutur Sofyan.


Pemerintah telah menyiapkan skema pembiayaan perumahan khusus aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI dan Polri. Sampai saat ini terdapat 945 ribu ASN, 275 ribu TNI, dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah.

Skema pembiayaan perumahan untuk para abdi negara ini juga sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan menjadi kesimpulan rapat terbatas (ratas) mengenai penyediaan rumah untuk ASN, TNI dan Polri di Kantor Presiden. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed