Tak Cuma Tetangga Raffi Ahmad, Ini Deretan Rumah Mewah yang 'Diobral'

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 04 Okt 2021 12:27 WIB
Rumah-rumah orang kaya atau tajir di kawasan elit seperti Pondok Indah dan Menteng dijual. Begini penampakan rumahnya.
Deretan Rumah Mewah di Pondok Indah-Menteng Diobral/Foto: Sylke Febrina Laucereno/Detikcom

2. Pondok Indah

Contoh iklan penjualan rumah di kawasan Pondok Indah ini sebelumnya telah ditelusuri detikcom pada Selasa (6/7) lalu. Di beberapa e-commerce properti terdapat sejumlah rumah yang diobral, misalnya di situs Lamudi, ada rumah di Pondok Indah dijual mulai dari harga Rp 15 miliar.

"Turun Harga!!! Jual Cepat Smart Home Semi Furnished di kawasan elit Pondok Indah," bunyi judul tawaran rumah yang dilihat detikcom.

Padahal sebelum pandemi harga rumah di kawasan elite ini bisa menyentuh Rp 50-60 miliar, kini bisa turun ke Rp 30-40 miliar, bahkan lebih rendah lagi.

Selain itu berdasarkan penelusuran detikcom di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, di kawasan elite selatan Jakarta ini beberapa rumah dijual dengan dipasang spanduk lengkap dengan kontak yang bisa dihubungi.

Perjalanan dimulai dari Jalan Kartika Utama, Pondok Indah sampai Sekolah Kencana ada rumah-rumah yang dijual, namun tidak dicantumkan harga dalam spanduk. Bagi yang berminat, bisa langsung menghubungi kontak yang dipasang di spanduk depan rumah yang dijual.

3. Menteng

Berdasarkan penelusuran detikcom di kawasan Menteng beberapa waktu lalu, terdapat juga beberapa rumah mewah yang dijual. Rumah-rumah yang dijual di kawasan Menteng seperti di Jalan Diponegoro, Jalan Syamsu Rizal, hingga Jalan Ki Mangunsarkoro.

Sama seperti di kawasan Pondok Indah, rumah-rumah mewah di Menteng juga dipasang spanduk berisi informasi dijual dan nama sampai kontak marketing properti.

Kondisi rumah yang dijual di kawasan Menteng beragam, ada yang masih rapi dan terawat sehingga layak huni, ada juga yang sudah tidak terawat.


(ara/ara)