Top! Kakak Beradik Kantongi Ratusan Juta dari Bisnis Hair Care yang Viral

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 13 Okt 2021 07:05 WIB
Bisnis Brand Hair Care Dua Bersaudara Ini Beromzet Ratusan Juta
Foto: Dok. YPLOGY

Karena melihat pasar yang tinggi dengan produk perawatan rambut ini, akhirnya kakak beradik ini memutuskan untuk membuat produk sendiri. Tidak main-main, produk hair care yang dibuat sendiri juga sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Keduanya memantapkan diri memiliki produk sendiri yakni pada bulan September 2020. Semua upaya dilakukan mulai dari mencari jasa maklon hingga mengusahakan produknya mendapat izin BPOM. Akhirnya produk dan merek sendiri dengan nama YPLOGY rilis pada 31 Mei 2021.

"Kalau sekarang produk sendiri, kerja sama sama industri dengan maklon. Pabrik mereka yang buat, tetapi untuk formula, perencanaan produknya kaya apa, untuk apa itu kita sendiri yang merancang," ungkapnya.

Saat ini, kakak beradik ini sudah memiliki dua karyawan. Tidak hanya itu, mereka juga sudah memiliki 15 distributor yang berada di beberapa daerah, paling jauh di Sulawesi dan Kalimantan.

"Untuk reseller ada 55 reseller, alhamdulillah kami punya satu reseller di Taiwan dan itu rutin belanja," ujarnya.

Dengan omzet ratusan juga, kakak-beradik, terus menambahkan modal untuk bisnisnya. Kemudian, bisa membiayai uang kuliah sendiri dan mendaftarkan orang tua mereka untuk ibadah haji.

"Kebanyakan pendapatan kita itu masuk ke produk lagi. Baru satu tahun, nggak mau yang gimana-gimana," kata Ellis.

Jika ingin menjadi reseller YPLOGY bisa menghubungi Instagram @yplogy. Kemudian ada nomor yang bisa dihubungi, agar diarahkan ke distributor terdekat.

"Reseller nanti saat pendaftaran diarahkan ke distributor resmi dan terdekat. Agar ada kemudahan ongkos kirim. Kalau pemesanan bisa by WhatsApp atau Shopee, Tokopedia, dan TikTok Shop," tutup Elis.


(ara/ara)